Ucapan HUT TNI 5 Oktober 2021 dari Para Tokoh, Dirgahayu TNI!

  • Bagikan

Jakarta,BASKOMNEWS – Ucapan HUT TNI 5 Oktober 2021 datang dari para tokoh di Indonesia. Mereka juga memberi harapan bagi TNI di usia yang baru.
Tanggal 5 Oktober 2021 merupakan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76. Di momen ini pula, banyak para tokoh pemimpin negeri ini yang mengucapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada TNI atas kontribusinya untuk negeri ini.

Simak ucapan HUT TNI 5 Oktober 2021 dari para tokoh seperti sudah dirangkum berikut ini.

Ucapan HUT TNI 5 Oktober 2021 dari Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo turut mengucapkan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-76 melalui laman akun Instagram @jokowi. Ia mengatakan bahwa TNI tidak hanya sekadar penjaga kedaulatan wilayah Indonesia, tetapi juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi.

“Hari Tentara Nasional Indonesia ke-76 tiba di saat negeri ini masih berkutat melawan musuh tak kasat mata berupa virus Covid-19.” kata Jokowi.

“Dan TNI telah membuktikan bahwa prajurit-prajuritnya tidak sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. TNI juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, dari bencana alam sampai pandemi Covid-19.” jelasnya.

Ucapan HUT TNI 5 Oktober 2021 dari Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan HUT TNI ke-76 melalui video di akun Instagram @puspentni. Dia bicara tentang profesionalisme dan pengabdian TNI.

“Profesionalisme dan pengabdian Tentara Nasional Indonesia, adalah bukti kesetiaan Prajurit TNI untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kesetiaan dalam melaksanakan tugas, menghadapi berbagai ancaman yang semakin kompleks.” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Marsekal Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para prajurit TNI yang telah berdedikasi dalam menjaga wilayah RI dan juga mengawal situasi pandemi Covid-19. Ia juga berpesan agar TNI terus meningkatkan profesionalismenya demi kepentingan bangsa Indonesia.

“Tugas mengawal dan menjaga perbatasan, pulau-pulau terdepan, hutan dan gunung, samudera dan angkasa raya yang luas sampai dengan ruang isolasi dan perawatan saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19. Terima kasih atas dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian tulus yang telah diberikan.” Tuturnya.

“Tingkatkan terus profesionalisme dan kemanunggalan dengan rakyat. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.” tutupnya.

Ucapan HUT TNI 5 Oktober 2021 dari Kapolri
Ucapan HUT TNI 5 Oktober 2021 juga datang dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia menyampaikan bahwa sinergi TNI-Polri merupakan sumber kekuatan untuk menghadapi tantangan.

“Saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia serta keluarga besar Polri mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, militan, dan rendah hati, serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju. Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” kata Listyo dalam keterangannya, Selasa (5/10/2021).

“Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” tambahnya.

Sinergi dan soliditas tersebut salah satunya adalah TNI-Polri bekerja sama dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, yakni dengan melakukan testing hingga program vaksinasi. Sigit juga mengatakan TNI-Polri akan terus berjuang demi Indonesia tangguh.

“Pada situasi pandemi COVID-19 saat ini, TNI bersama Polri merupakan salah satu pilar utama, dalam berbagai upaya pengendalian COVID-19 mulai penegakan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), penguatan 3T (tracing, testing, dan treatment), maupun akselerasi vaksinasi,” sambung Sigit.

“Dari berbagai ancaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri dengan profesionalisme, loyalitas dan pengabdiannya TNI selalu hadir dalam mengawal serta menjaga pertahanan wilayah NKRI, baik di darat, laut, maupun udara,” terangnya.

Penulis: Detik.comEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *