Bupati Cellica Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021

  • Bagikan

Karawang,BASKOMNEWS – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 yang berlangsung di Halaman Plaza Pemda Karawang, Jumat (1/10). Bertindak sebagai pembaca teks Pancasila, Dandim 0604, pembaca teks UUD 1945, Kepala Polres dan pembaca Ikrar Kepala Kejaksaan Negeri Karawang.

Upacara gabungan tersebut diikuti sejumlah tamu undangan terbatas lintas sektoral, dan diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran pemerintahan desa, kecamatan, OPD dan instansi lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tema Hari Kesaktian Pancasila yang tahun ini adalah “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” mengajak seluruh lapisan maasyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Karawang untuk tetap menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa ditengah keberagaman masyarakat Indonesia.

Terdapat sejumlah nilai-nilai luhur Pancasila yang dapat di implementasikan secara nyata dalam tindakan dan perilaku hidup sehari-hari.

Melalui Pancasila, perkokoh tali persaudaraan, saling tolong menolong, gotong royong dan optimis bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk pandemi dan krisis ekonomi yang dihadapi saat ini.

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *