Erick Thohir bersama BUMN siap dukung dan perkuat ketangguhan UMKM

  • Bagikan

JAKARTA, BASKOMNEWS – Menteri BUMN Erick Thohir bersama perusahaan BUMN siap mendukung dan memperkuat ketangguhan (resiliensi) UMKM dalam menjawab tantangan usaha.

“Saya bersama BUMN siap mendukung, mulai dari akses pembiayaan melalui KUR oleh Himbara, fasilitasi kurasi serta pemasaran oleh Sarinah dan akses pasar di PaDI UMKM, sampai dengan mitra rantai pasok industri BUMN, untuk memperkuat resiliensi para sahabat UMKM menjawab tantangan usaha saat pandemi dan masa yang akan datang,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Senin.

Menurut Menteri BUMN, sebagai salah satu tulang punggung ekonomi bangsa ini, UMKM ekonomi kreatif harus terus beradaptasi dan berinovasi, jika ingin bertahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Erick ketika menyapa dan menghadiri diskusi terkait pengembangan bisnis dan sinergi dengan BUMN bersama kawan-kawan jejaring pelaku usaha dan komunitas kreatif Indonesia Creative Cities Network Sumatera Selatan.

“Saya yakin dengan ketekunan, segala rintangan dapat dihadapi,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir memastikan terus bersemangat dalam mendukung produk-produk UMKM Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Menteri BUMN mengatakan program BUMN terkait penciptaan lapangan kerja dan pengusaha baru di level bawah terlaksana dalam rangka membantu masyarakat serta pelaku UMKM.

Erick Thohir mengatakan bahwa ekonomi Indonesia harus terus diseimbangkan, ada beberapa program yang terus dikawalnya untuk memastikan dan memantau pelaksanaannya selama beberapa bulan ini, karena dampak dari COVID-19 menjadikan penciptaan lapangan kerja sangat berat.

Penulis: Antara.comEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *