Perkuat Ketahanan Pangan, Distan Karawang Sebar Benih Sayuran untuk Masyarakat

  • Bagikan

KARAWANG, BASKOMNEWS – Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, Dinas Pertanian Karawang mendistribusikan benih sayuran sepekan terakhir kepada sejumlah Kantor UPTD Pertanian, Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di 30 Kecamatan.

Kabid Tanaman Pangan Distan Karawang, Edi Suryana mengatakan, pihaknya tengah membagikan benih-benih sayuran yang fleksibel ditanam dan dirawat secara mandiri untuk masyarakat.

“Sudah kita distribusikan sepekan terakhir kepada sejumlah kantor penyuluh di tiap Kecamatan, Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT),” jelasnya, Rabu (25/8).

Adapun bantuan tersebut berupa benih cabe merah, cengek, terong dan kangkung.

“Bantuan ini dianggarkan lewat APBD Kabupaten, berikut sarana perawatan berupa polybag dan pupuk organik cair selama masa pertumbuhannya,” lanjutnya.

Sejauh ini, kata Edi, distribusi bantuan tersebut baru tersebar di 8 kecamatan dan ditargetkan selesai pada pertengahan September mendatang. “Masing-masing kecamatan kita berikan di tiga titik, dan September kita targetkan sudah terdistribusi semua,” katanya.

Selain jadi percontohan pertanaman di lingkungan pekarangan keluarga, hasil dari sayuran ini menurutnya bisa membantu konsumi masyarakat baik saat ada kenaikan harga maupun ada kelangkaan di saat Pandemi COVID-19.

“Kami berharap bantuan benih sayuran di 90 titik ini bisa bermanfaat, terawat dan berproduksi optimal bagi masyarakat Karawang,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *