Diduga Konsleting Listrik Pasar Kembang Surabaya Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan

SURABAYA, BASKOMNEWS – Ratusan lapak pedagang di Pasar Kembang Surabaya hangus terbakar, Minggu, 22 Agustus 2021 sekitar pukul 15.53 WIB.

Bangunan lantai 2 yang diisi ratusan lapak pedagan seluas 60 x 35 meter hangus terbakar yang sumber apinya diduga dari konsleting listrik itu.

Obyek api berada di lantai 2 terdiri dari beberapa stand yang digunakan untuk berjualan makanan ringan dan jajanan pasar, sekitar 200 stand semuanya hangus terbakar habis.

Menurut keterangan dari warga setempat yang kebetulan mempunyai stand di lantai 2 Pasar Kembang, awal mula api berasal dari lantai 2, warga melihat api semakin membesar dari tumpukan kayu yang berada di sisi selatan dalam pasar.

Pedagang dan warga kemudian mencoba menyiram dengan alat seadanya namun kepulan asap semakin mengepul dan api semakin membesar.

Kepala PMK Kota Surabaya (PMK) Dedik Irianto membenarkan terbakarnya Pasar Kembang Surabaya. Unit tempur Pos Grudo tiba dilokasi langsung melaksanakan pemadaman hingga api Pokok Padam pukul 16.37 WIB.

“Unit yang diberangkatkan ada 23 Unit pemadam. Dugaan sementara karena konsleting Listrik dan korban nihil,” sebut Drs Dedik Irianto, Minggu (22/8/2021).

Kobaran api hanya di Pasar Kembang lt 2 dan objek didalam pasar lantai 2 yang terbakar merupakan lapak para pedagang jajanan pasar yang diketahui ada sekitar 200 Pedagang. (mms/rg4)

Penulis: BacaajaEditor: Roby
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *