Bukti Komitmen Perusahaan Terhadap Percepatan Vaksinasi Nasional, PT. SAI Gelar Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong Dosis ke-2

  • Bagikan

BASKOMNEWS – PT.Summit Adyawinsa Indonesia (SAI) menggelar Vaksinasi gotong royong dosis ke-2 (21/08). Seperti pada penyelenggaraan vaksinasi dosis pertama, event ini diikuti 400 peserta dari karyawan PT. Summit Adyawinsa Indonesia, perwakilan Kedutaan Besar Thailand, PT. Indonesia Thai Summit Auto, PT. Sejong Summit Indonesia, PT. Asteer Thai Summit, PT. Indonesia Thai Summit Plastech, PT. Thai Summit Harness Indonesia, dan PT. International Molding.

Gelaran vaksinasi gotong royong dosis ke-2 ini adalah lanjutan dari vaksinasi gotong royong dosis ke-1 yang digelar sebelumnya, 24 Juli 2021 di halaman PT.Summit Adyawinsa Indonesia.
Para pucuk pimpinan PT. SAI, diantaranya Komisaris Markus Maturo, President Director Komsant Moonpugdee, Vice President Director Eka Novianto Nugroho, FA & Sales Director Smarn Kulasathienpong, dan General Manager Sathaporn Nadda turut menyukseskan acara ini.

President Director Komsant Moonpugdee mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai bentuk dukungan PT. SAI kepada pemerintah dalam usaha menekan penyebaran virus Covid-19 dengan percepatan vaksinasi.

“Acara ini digelar sebagai bentuk dukungan PT. SAI kepada pemerintah dalam usaha menekan penyebaran virus Covid-19 dengan percepatan vaksinasi. Selamat dan terima kasih kepada 400 peserta yang turut berpartisipasi dalam Vaksinasi Gotong Royong ini. Kiranya setelah divaksin dosis ke-2 ini kita semua semakin sehat dan terhindar dari virus ini. Namun demikian, saya mengajak kita semua untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin,” tutur President Director Komsant Moonpugdee.

Di temui di acara Vaksinasi Ristiyono selaku Manager HR&GA PT.SAI menyatakan peserta vaksinasi gotong royong ini tidak hanya dari karyawan PT.SAI saja, tetapi dari beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan PT.SAI, dan beberapa peserta dari warga Thailand yang ada di Indonesia.

“Pesertanya bahkan ada artis dan top model Thailand, yang kebetulan sedang di Indonesia,” ujar Ristiyono.

Arief Basuki selaku Ketua team Satgas Covid-19 PT.SAI menjelaskan pelaksanaan vaksin yang ke-2 ini sudah mencapai 80% dari total karyawan, jadi sisanya yang belum tervaksin adalah karyawan yang pernah terpapar, dan target di akhir September 2021 semua karyawan PT.SAI sudah tervaksin 100%.

“Dalam pelaksanaan vaksin awalnya karyawan ada yang ragu dan enggan melakukan vaksin,untuk itu kami terus mensosialisasikan dan meyakinkan mereka bahwa vaksinasi ini aman, bahkan manajemen PT. SAI menyediakan mini ICU,dengan sistem penanganan standar seperti di Rumah sakit, dan menyediakan ambulance yang selalu siap apabila ada hal hal yang tidak di inginkan,” tutur Arief.

PT.SAI terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin, bahkan tamu dari luar di wajibkan menunjukkan surat bukti antigen.

Eka Novianto Nugroho selaku Vice President Director PT.Summit Adyawinsa Indonesia menyatakan, “Ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.”

“Target kami 100% Karyawan PT.SAI sudah tervaksin di akhir September ini,” tutup Eka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *