Pertama Ribuan Santri Di Karawang Melaksanakan Vaksinasi Covid-19, Dalam Program 3 Juta Santri Jawabarat Siap Divaksin

  • Bagikan

KARAWANG, BASKOMNEWS – Pertama ribuan orang yang terdiri dari santri dan ulama Pondok Pesantren di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi Covid-19.

Penyuntikan vaksin tahap pertama ini dalam program Kick Off 3 Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin.

Kegiatan vaksinasi ini dibuka oleh Menteri Agama Gus Yaqut dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara virtual.

Kick off vaksinasi para kiai dan santri di mulai di dua pesantren di Karawang yaitu Ponpes Assidiqiah yang berada di Kecamatan Cilamaya dan Ponpes Annihayah yang berada di Kecamatan Rawamerta. Sabtu (14/8/2021).

Kick off vaksinasi di lakukan secara Virtual serentak se-Jawa barat.
Menag Yaqut Cholil qoumas menyambut baik program vaksinasi di pesantren yang di inisisasi Kemenag Kanwil Jawabarat.
Pesantren adalah ekosistem,selain Kiayi,santri dan Ustadz tercakup di dalamnya masyarakat sekitar Ponpes,menurut Menag.

“Jika Vaksin di berikan ke Pesantren,maka secara ekosistem juga terbantu”. Tutur Menag saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara kick off 3juta vaksin santri(14/08).

Adapun proses pelaksanaanya di dukung oleh Kodim 0604 Karawang,Polres Karawang, Dan Pemkab Karawang.

Dalam pelaksanaan 3 juta vaksinasi untuk Santri, Kodim 0604 Karawang berperan aktif dalam merealisasikan pelaksanaan tersebut, terbukti ditemui banyaknya anggota maupun nakes yang ikut terjun langsung dalam pelaksanaan vaksinasi.

Ini sebuah signal positif dimana semua lapisan pemerintahan maupun aparat saling bersinergi dalam percepatan vaksinasi secara nasional,maupun skala daerah, dengan menyusur dari semua sektor masyarakat termasuk ke dalam Pondok Pesantren.(rob)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *