banner 728x250

Film “Nasibmu Asep” Karya Polres Karawang, Tayang Untuk Peringati Hari Buruh Internasional

  • Bagikan

Baskomnews – Peringatan May Day atau Hari Buruh di Kabupaten Karawang dirayakan sedikit berbeda. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang turut merayakanya dengan menonton film “Nasibmu Asep” yang diinisasi oleh Polres Karawang menggandeng para sineas dan aktor berbakat asal Karawang.

Film “Nasibmu Asep” ditayangkan di Bioskop Resinda Mall Karawang, Sabtu (1/5/2021) sore dengan menampilkan aktor utama asli Karawang, Endang Kahfi serta sejumlah pemain lainnya.

Hadir Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh, Sekda H. Acep Jamhuri dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Karawang serta para rekan media.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyambut baik dan mengapresiasi film tersebut. Pasalnya, baru kali ini peringatan May Day dilaksanakan dengan cara unik, yaitu menonton sebuah film.

“Yang membuat unik karena ini karya kreator film lokal. Dan saya rasa pertama kali di Karawang bahkan di Indonesia. Saya rasa ini patut diberi ruang sebagai bentuk apresiasi sebuah karya film,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada para rekan buruh mengingat Kabupaten Karawang merupakan daerah industri terbesar se-Asia Tenggara.

Sementara itu aktor utama Film “Nasibmu Asep” Endang Kahfi menuturkan film berdurasi 2 jam tersebut menceritakan
tentang perjuangan serikat buruh yang memperjuangkan hak buruh.

“Saya disini berperan sebagai Asep yang terpaksa menerima nasib di PHK oleh PT tempat ia bekerja. Usut punya usut, sebab dia PHK karena ada permainan orang HRD di PT tersebut,” kata Endang diwawancarai usai nobar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *