banner 728x250

Perdana, Tarian Bedog Lubuk Karawang Karya Lodaya Ditampilkan

  • Bagikan
Tarian Bedog Lubuk Karawang (foto/Roby)

Baskomnews – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lodaya menggelar Lokakarya bedog Lubuk di ballroom salah satu hotel Karawang (30/04/21).Dimana Bedog Lubuk ini salah satu pusakanya orang Karawang,dan Bedog Lubuk ini di pakai sebagai lambang Pemda Karawang.

Untuk itu Lodaya menciptakan tarian yang dipadukan dengan lagu Bedog Lubuk ini untuk memperkenalkan bahwa Bedog Lubuk ini memiliki simbol dan filosopi yang sangat dalam.Dan untuk pertama kalinya tarian Bedog Lubuk ini di tampilkan secara official ke khalayak ramai.

Ketua Umum LSM Lodaya Nace Permana.SE , M.Ikom (foto/Roby)

Dalam sambutanya Ketua Umum Lodaya Nace Permana.SE M.Ikom yang biasa akrab di panggil Kang Nace menjelaskan Alasannya mengapa beliau menciptakan tarian dan lagu Bedog Lubuk ini, tidak lain dan tidak bukan ingin mengangkat nilai nilai potensi seni dan budaya yang ada di Karawang ini, dan itu memang menjadi tugas kami sebagai LSM yang berkonsentrasi pada seni dan budaya.

“Hadirnya tarian Bedog Lubuk ini adalah bentuk implementasi kami (Lodaya) supaya generasi muda Karawang yang akan datang lebih mudah mencerna atas nilai-nilai sejarah Karawang,kami sengaja tuangkan Bedog Lubuk ini kedalam bentuk seni tarian yang dipadukan dengan lagu yang indah agar lebih mudah di pahami oleh semua masyarakat Karawang”. Ujar Kang Nace.

Tarian Bedog Lubuk Karawang di produksi 3 bulan yang lalu,di susun dan di aransemen di Bandung,untuk para penarinya adalah dari putri-putri asli Karawang yang notabene dari kalangan mahasiswi dan siswi SMA.

Adapun target Lodaya kedepan akan mengadakan Festival seni Tarian Bedog Lubuk se-Jawa barat setelah lebaran nanti.

“Insya Allah kami akan menggelar festival seni tari Bedog Lubuk Karawang se-Jawabarat setelah lebaran”.tutup Kang Nace

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *