7 Pekan Zona Merah Covid-19, Kali Pertama Karawang Turun ke Zona Orange

  • Bagikan

BaskomNews.com – Selama tujuh pekan terakhir Kabupaten Karawang berturut-turut berada di zona merah covid-19. Namun terhitung Senin (8/2/2021), kali pertama Kabupaten Karawang turun ke zona orange dalam peta zona risiko covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang mengklaim, penurunan zona merah ke zona orange di Kabupaten Karawang berkat kerja keras Tim Satgas Covid-19 Karawang yang terdiri dari TNI/POLRI, Satpol PP dan BPBD.

Pasalnya, berbagai upaya seperti penutupan akses jalan dan penyekatan di wilayah perbatasan menjadi salah satu upaya yang cukup efektif. Sehingga aktivitas masyarakat yang sebelumnya diprediksi menjadi faktor utama peningkatan covid-19 di Karawang dapat diminimalisir.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja kerasnya. Karena dari pagi sampai malam Satgas Covid-19 terus bertugas menghimbau dan memantau aktivitas masyarakat yang berlebih,” tutur dr. Fitra Hergyana, Juru Bicara Satgas Covid-19 Karawang.

Namun demikian, Fitra tetap menghimbau agar masyarakat tidak kendor untuk tetap berdisiplin dalam 5 M. Karena penyebaran  covid-19 masih ada di sekitar lingkungan masyarakat. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan data Satgas Covid-19 Karawang hingga Senin 8 Pebruari 2021, total terkonfirmasi positif mencapai 10.440 orang. Sembuh sebanyak 9.377 orang, masih dalam perawatan 730 orang, serta meninggal dunia 333 orang. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *