banner 728x250

Sisihkan 10 Liter Uang Solar Perbulan untuk Berbagi dengan Yatim Piatu

  • Bagikan

BaskomNews.com – Meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19, berbuat baik dengan cara berbagi tidak menghalangi komunitas mobil Isuzu Phanter Community Indonesia (IPCI) Chapter Purwakarta.

Minggu (24/1/2021), para anggota yang tergabung dalam IPCI Purwakarta mendatangi Yayasan Al-Hikmah Mustofa di wilayah Plered Purwakarta. Kedatangan mereka dalam rangka memberikan santunan kepada anak yatim piatu di yayasan.

“Sebetulnya temen-temen yang ingin hadir banyak, tapi berhubung situasi sedang waspada penyebaran virus corona, jadi yang hadir ini perwakilan saja,” tutur Hendra Martanto, ketua panitia pelaksana.

Menurutnya, kegiatan sosial dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu ini sudah menjadi agenda setiap tahun. “Kami menyisihkan uang untuk 10 liter solar setiap bulannya agar dapat berbagi kebahagiaan kepada anak yatim piatu,” timpal Hendra.

Ditambahkannya, Yayasan Al-Hikmah Mustofa Plered Purwakarta dipilih sebagai target berbagi, karena menampung 65 anak yatim piatu yang terdiri 30 anak perempuan dan 35 anak laki-laki, dimana mayoritas anak-anak yatim piatu di sana berasal dari keluarga tidak mampu.

Sehingga pihak panti panti asuhan sangat antusias terhadap IPCI Purwakarta yang telah ikut memperhatikan anak yatim dan merasa terbantu. “Pada bulan ramadhan di tengah pandemi tahun lalu kita juga telah mengadakan santunan anak yatim di Karawang,” katanya Hendra.

IPCI Purwakarta

Ketua Pengurus Yayasan Al-Hikmah Mustofa, Ustad Yayan Mustofa menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPCI Purwakarta yang sudah diberikan kepercayaan untuk menyalurkan santunan kepada anak yatim di yayasannnya.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima santunan berupa, sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk anak asuh kami dari IPCI Purwakarta. Insya Allah berkah dan digantikan berlipat ganda oleh Allah,” ucap Yayan seraya berdoa.

Cece Suryadi, Ketua IPCI chapter Purwakarta berharap kedatangan mereka bisa memanfaatkan untuk pihak yayasan. Khususnya kepada para yatim piatu di yayasan, ia berharap suatu hari kelak mereka bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

“Semoga juga kegiatan semacam ini dapat diikuti oleh komunitas-komunitas lain, sehingga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,” tandas Cece. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *