Wanita Kaya Ngamuk di Resinda Park Mall, Lodaya dan BMPAN Desak Polisi Bertindak!

  • Bagikan

“Kasus ini sudah bukan delik aduan. Terlepas si korban melapor atau tidak, Polisi tetap harus bertindak dan memprosesnya, sebab ini sudah masuk dalam ranah kriminalitas, dimana seseorang sudah melakukan penganiayaan dan pengancaman”

BaskomNews.com – Seorang wanita kaya asal Purwakarta ngamuk hingga menganiaya seorang pramuniaga di Resinda Park Mall Karawang dan mengancam akan menembaknya. LSM Lodaya dan BMPAN (Barisan Muda Penegak Amanat Nasional) Karawang, desak pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Karawang untuk bertindak.

“Kasus ini sudah bukan lagi delik aduan. Terlepas si korban melapor atau tidak, Polisi tetap harus bertindak dan memprosesnya, sebab ini sudah masuk dalam ranah kriminalitas, dimana seseorang sudah melakukan penganiayaan dan pengancaman,” ujar Ketua LSM Lodaya, Nace Permana, kepada BaskomNews.com, Senin (8/1/2018).

Jika Polisi punya nyali, lanjut Nace, segera bertindak dan tangkap si pelaku. “Jadi, jangan mentang-mentang dia kaya atau siapalah. Hukum tetap harus ditegakkan!” tandasnya.

Senada, Ketua BMPAN Karawang, Dadi Mulyadi, mengatakan, Polisi sudah bisa bergerak dari bukti rekaman CCTV yang sudah viral beredar. “Jadi tak perlu menunggu laporan dari korban,” ujarnya, kepada BaskomNews.com, lewat pesan singkat WhatsApp, Senin (8/1/2018).

Kata dia, dalam kasus tersebut, bukti permulaan sudah cukup bagi Polisi untuk mengungkap kebenaran materil atas terjadinya tindak pidana yang dilakukan si wanita kaya dari Purwakarta kepada seorang pramuniaga di Resinda Park Mall Karawang.

“Bukti awal sudah ada berupa rekaman CCTV. Minimal untuk melakukan tahapan penyelidikan sudah bisa dilakukan, karena bukti awal sudah cukup,” kata Dadi.

Sekedar mengulas, seorang pramuniaga di Resinda Park Mall mendapatkan kekerasan dari wanita kaya asal Purwakarta. Peristiwa itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial, yang diunggah di laman Facebook pramuniaga tersebut, Minggu (7/1/2018).

Dalam postingan tersebut, tampak di CCTV, seorang pramuniaga yang diketahui bernama Andang Ikhwan (25), asal Kecamatan Telagasari, Karawang, mendapatkan perbuatan tak menyenangkan.

BACA: Viral di Medsos! Seorang Pramuniaga Resinda Park Mall “Dibogem” Wanita Kaya Asal Purwakarta

Dalam postingan itu, Andang mengaku mendapatkan cacian, perkataan kotor, hingga dirinya menerima bogem mentah dari seorang customer. Gara-garanya, dia tidak mengetahui permintaan si wanita itu, yang meminta headset sebuah smartphone canggih model terbaru.

“Ancaman dan kekerasan terjadi sama saya. Dan saya pun tidak bisa berbuat apa-apa, harus menerima tindakan itu dengan ikhlas dan lapang dada,” tulis Andang dalam akun Facebooknya, Minggu (7/1/20218). (SiD)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *