Tercium, Satu Pendaftar Direksi PDAM Tirta Tarum Merupakan Anggota Parpol

  • Bagikan
Ilustrasi

“Kabar itu saya dapatkan dari seseorang. Dan ketika saya lihat profilnya di akun FB-nya, ternyata indikasi itu sangat kuat. Bahkan, di foto-foto yang ada di akun FB-nya itu, ada foto saat dia kampanye, akan menjadi anggota DPRD dari PKS”

BaskomNews.com – Ow…Salah satu pendaftar Direksi PDAM Tirta Tarum Karawang terindikasi kuat merupakan anggota partai aktif. Bahkan, yang bersangkutan pernah menjadi anggota DPRD di sebuah daerah dari PKS. Dia adalah berinisial YD.

Kabar itu diperoleh BaskomNews.com dari sumber yang dekat dengan kekuasaan di Karawang. Dia menyebutkan, seseorang berinisial YD itu disinyalir kuat masih aktif di partainya, yakni PKS.

“Kabar itu saya dapatkan dari seseorang. Dan ketika saya lihat profilnya di akun FB-nya, ternyata indikasi itu sangat kuat. Bahkan, di foto-foto yang ada di akun FB-nya itu, ada foto saat dia kampanye, akan menjadi anggota DPRD dari PKS,” ujar sumber tersebut, Kamis (7/12/2017) malam.

Dia menyebutkan, jika hal ini dibiarkan, maka keberadaan PDAM Tirta Tarum sebagai BUMD yang profesional, tak akan terwujud. Jika demikian, lanjut dia, PDAM Tirta Tarum akan kembali tak memiliki status quo dan tidak terbebas dari anasir partai politik.

“Kasus ini menjadi bukti bahwa ada pihak-pihak yang tidak mau menciptakan PDAM Tirta Tarum sebagai badan usaha yang profesional, status quo, dan menghendaki PDAM Tirta Tarum sebagai sumber penggali dana,” katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 20 orang berebut atau mendaftarkan diri mengikuti tes seleksi direksi PDAM Tirta Tarum Karawang. Namun tentang siapa-siapa saja namanya, sampai saat ini Dewan Pengawas (Dewas) PDAM masih enggan untuk mempublikasikannya ke media.

Dewan Pengawas PDAM Tirta Tarum, Nana Kustara menyampaikan, ada sekitar 20 pendaftar yang sedang mengalami proses verifikasi administrasi di tes seleksi direksi PDAM. Semuanya berasal dari berbagai daerah, dari mulai Karawang, Jawa sampai Jakarta.

Dari 20 pendaftar tersebut, kata Nana Kustara, 1 orang mendaftarkan dirinya untuk dua posisi jabatan Direksi PDAM Tirta Tarum. Yaitu menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Umum (Dirum).

“Satu orang ada yang daftar dua, daftar Dirut dan daftar Dirum. Saat ini semua pendaftar masih dalam proses tes administrasi,” kata Nana Kustara, Kamis (7/12).

Dijelaskan Nana, semua pendaftar akan melalui proses tes tertulis, fit and proper test atau uji kompetensi. Termasuk akan mengalami proses tes narkoba (fisik dan non fisik). “Kemungkinan akhir Desember 2017 sudah selesai,” katanya. (SiD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *