Anggota Polres Purwakarta ini Bangun Gubuk Janda Beranak 4 jadi Rumah Layak Huni

  • Bagikan

BaskomNews.com – Meski bukan satu-satunya dan yang pertama, namun apa yang dilakukannya patut mendapatkan apresiasi. Sebagai seorang anggota Polisi, pria ini sudah membuktikan dirinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Lihat saja, meski “berbaju besi”, pria bernama Brigadir Dudi Ariansyah ini, tak segan menyinggsingkan lengan bajunya untuk membantu warga yang membutuhkannya. Sekalipun, harus bermandi keringat, melakukan pekerjaan kuli bangunan. Dan berkat kepeduliannya itu, dia bisa mewujudkan mimpi janda miskin beranak 4, untuk bisa tinggal di rumah layak huni.

Seperti yang terekam BaskomNews.com, Brigadir Dudi Ariansyah yang merupakan anggota Polsek Sukatani, Polres Purwakarta, yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani, tampak berjibaku bersama warga dan Babinsa setempat, membangun rumah salah satu warga miskin di wilayah penugasannya.

Brigadir Dudi Ariansyah bak seorang kuli bangunan, bersama warga, membangun rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni. Rumah itu milik Mariam (56), janda yang memiliki empat orang anak di Kampung Talun RT 13/04 Desa Tajursindang, Sukatani.

“Berawal dari kunjungan rutin ke rumah-rumah warga. Saya melihat ada salah satu warga di Kampung Talun yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu),” ujarnya, saat berbincang dengan BaskomNews.com, beberapa hari lalu.

Dia pun merasa iba melihat kondisi tersebut. Berdasarkan keprihatinanya, kemudian dia bersama Babinsa setempat berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk dapat membangun rumah milik janda tersebut.

Inisiatifnya bersambut.Kepala Desa Tajursindang, H. Aming, menyetujuinya. hingga akhirnya kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dapat terealisasi.

“Saya meresa lega. Dan saat membantu ibu itu membangun rumahnya bersama warga dan Babinsa, saya merasa senang,” katanya. (SID)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *