Jelang Pilgub Jabar dan Pilbup di Purwakarta, Polres Setempat Kumpulkan Para Tokoh, “Ada Apa Ya?”

  • Bagikan

BaskomNews.com – Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Kamis (7/9/2017) siang, berkumpul di Aula Pengabdian Polres Purwakarta.

Tampak di tengah para tokoh itu Wakapolres Purwakarta, Kompol Mikranuddin Syahputra beserta Kasat Binmas AKP Ma’mun Murod, berikut Kabag Ops, KBO Intelkam IPTU H. Dani Kardana, KBO Binmas IPDA Muslikah, Kanit Binmas Polsek Jatiluhur IPDA Endah, dan Kanit Binmas Polsek Plered IPDA H. Dedi.

Dalam pertemuan itu, tampak beberapa diantara perwira polisi itu berbicara di muka podium, disusul dengan interaksi bersama semua yang hadir di acara tersebut.

“Ya, kami sengaja mengundang para tokoh agama, tokoh masyatakat dan tokoh pemuda Purwakarta. Acara intinya adalah silaturahmi. Selain itu ini juga terkait dalam rangka menunjang Quick Wins Program I,” ujar Waka Polres Purwakarta, Kompol Mikranuddin Syahputra, kepada media ini.

Dalam acara yang digelar sekitar pukul 13.40 WIB itu, Waka Polres memaparkan, tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas.

“Mayoritas penduduk Indonesia adalah Islam. Akhir-akhir ini situasi banyak kegiatan aksi-aksi solidaritas. Kami tidak ingin sesama kaum Muslimin saling berbeda pendapat,” lanjutnya.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Waka Polres juga menyinggung soal perhelatan Pilkada, yang akan berlangsug di Purwakarta dan Jawa Barat.

“Adanya arah-arah isu agama dimasukan dalam kepetingan politik. Untuk itu, kami berharap, para tokoh bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal ini,” ucapnya.

Dikatakan dia, pesta demokrasi lima tahunan itu jangan sampai disusupi kepentingan lain yang menjurus pada perpecahan bangsa.

“Tidak ada yang bisa memecah belah bangsa. Keutuhan dan persatuan bangsa ini harus tetap terjaga. Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjaga bangsa Indonesia dari bahaya paham radikalisme,” katanya. (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *