Ini Cara Dedi Mulyadi Bantu Kaum Muslim Rohingya, “Ngecrik Sumbangan dari Para Pejabat”

  • Bagikan

Baskomnews.com – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi punya cara untuk membela kaum Muslim Rohingya di Myanmar. Cara yang dilakukan orang nomor satu di Pemkab Purwakarta, juga Golkar Jabar ini, tergolong unik. Mau tau?

Ya, aksi nyata yang dilakukan sosok kuat calon Gubernur Jabar yang diusung Partai Golkar ini adalah dengan penggalangan dana dari para pejabat dan PNS di Pemkab Purwakarta.

Kang Dedi, begitu ia disapa, bergerak mengumpulkan sumbangan dari ratusan pejabat, mulai dari camat, lurah hingga kades yang berkumpul di Bale Maya Datar, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (4/9).

Dari aksi yang dilakukannya secara spontan ini, dia menargetkan bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 200 juta untuk membantu warga Rohingya.

“Kita targetkan bantuan bisa terkumpul sebesar Rp 200 juta, sifatnya sukarela, setelah terkumpul disalurkan lewat Palang Merah Indonesia,” ujar suami Ambu Anne Mustika ini.

Dalam kaitannya ini, Kang Dedi berharap, krisis rohingya tidak menjadi objek penyebaran informasi bohong atau hoax yang berpotensi menimbulkan masalah baru di dalam negeri.

“Ini kan berbahaya bagi kondisi kerukunan beragama di Indonesia dan membuat peristiwa sesungguhnya menjadi kabur. Kita harap pemerintah Indonesia bisa membantu menyelesaikan masalah Rohingnya di Myanmar tanpa ada masalah baru di dalam negeri,” katanya. (SID)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *