Bupati Cellica : (P2WKSS) Desa Puspasari Memberikan Manfaat Positif bagi Masyarakat

  • Bagikan

BASKOMNEWS – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang dilaksanakan di Desa Puspasari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat setempat.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri dan menerima tim verifikasi akhir P2WKSS Jawa Barat di Aula Kantor Desa Puspasari, Selasa, 23 November 2021. Bupati mengatakan, dengan adanya P2WKSS di Desa Puspasari diharapkan dapat menjadikan khususnya Desa Puspasari lebih baik lagi.

Bupati Cellica menjelaskan, P2WKSS memiliki tujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDM) serta lingkungan, guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan bahagia, dalam rangka pembangunan masyarakat desa atau kelurahan dengan perempuan sebagai penggeraknya.

“Memang ini adalah kompetisi. Tapi dibalik itu semua, ada banyak manfaat yang diterima khususnya Desa Puspasari. Kami Pemkab Karawang membantu penuh untuk kemajuan desa ini. Maka kami berpesan juga untuk masyarakat agar dijaga dan dirawat baik untuk ke depannya,” ujar Bupati.

Program terpadu P2WKSS merupakan upaya pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran. P2WKSS merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan program ini diantaranya adalah untuk meningkatkan status pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Program ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi desa. Yakni untuk mendorong dan menggalakkan peran serta masyarakat secara aktif sebagai upaya mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera agar tercipta pembangunan masyarakat desa, dengan perempuan sebagai penggeraknya. Pengembangan keluarga terutama wanita dan anak merupakan salah satu upaya untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *