SATGAS COVID-19 KARAWANG LUNCURKAN APLIKASI KARAWANG PATEN

  • Bagikan

KARAWANG, BASKOMNEWS – Berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 tahun 2021 tentang Pemberlakukan PPKM level 4, 3 dan 2 di Jawa Bali, Kabupaten Karawang ditetapkan masih berada pada PPKM level 2. Hal ini tidak terlepas dari kepedulian dan kerjasama semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, karena keberhasilan menekan angka Covid-19 di Karawang.

Satgas Coivd-19 Kabupaten Karawang didukung oleh Apindo Karawang melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi “Karawang Paten” yang sebelumnya telah di lauching bersamaan dengan ulang tahun Kabupaten Karawang ke 388. Sosialisasi dilakukan melalui zoom meeting pada acara member gathering Apindo (21/09/21) yang diikuti oleh Wakil Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Ketua Apindo, serta sekitar 210 perwakilan perusahaan.

 

Wakil Bupati Karawang, H Aep Saepulloh, menyampaikan ” Dengan adanya aplikasi Karawang Paten ini akan memudahkan Gugus Tugas Covid-19 dalam melakukan monitoring penerapan protokol Covid-19 di perusahaan, serta meminimalisir oknum yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan keadaan”.

Sementara Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menjelaskan mekanisme pelaporan menggunakan aplikasi “Karawang Paten”, perusahaan dapat mengunduh aplikasi di play store, kemudian PIC perusahaan mengirimkan foto secara realtime penerapan protocol covid-19 sebanyak 15 item yang terdapat pada aplikasi tersebut setiap hari kerja.

Selanjutnya disampaikan Dandim 0604 Karawang Letkol (inf) Medi Hariyo Wibowo, prosentase akan terlihat apabila terdapat perusahaan yang tidak mengirimkan foto pada aplikasi, maka ada kemungkinan dilakukan teguran atau sidak secara langsung oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.
Tutorial penggunaan aplikasi Karawang Paten dapat dilihat pada Youtube “Panduan App Karawang Paten” (red)

Penulis: RedEditor: Roby
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *