Polres Karawang bersama Kodim 604 Karawang menggelar Baksos bagi Masyarakst terdampak PPKM

  • Bagikan

KARAWANG, BASKOMNEWS –¬† Polres Karawang kembali menggelar bhakti sosial yang dilakukan tanggal 29/07/2021 bersama Kodim 0604/Karawang dan aparat gabungan terjun ke jalan untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM di sekitaran pertigaan Trafic Light (Lampu Merah) Jl. By Pass Karangpawitan Karawang Jawa Barat.

” Hari ini kita salurkan khusus untuk pedagang kaki lima di seputaran RMK dan sekitaran lapangan Karangpawitan 50 paket, dan ini akan terus kita lanjutkan besok dikirim yang lain”, ujar Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra.

Lebih lanjut Kapolres Karawang mengatakan setiap hari, untuk meringankan warga masyarakat yang terdampak akibat penerapan PPKM Level 4, jajarannya membagikan sembako ke warga demi keselamatan para pedagang kaki lima dan tukang ojeg yang terdampak langsung PPKM.
Kapolres Karawang pun mengapresiasi para pedagang karena mulai mematuhi aturan PPKM.

” Kita lihat memang sepi pembeli, giat malam ini untuk melakukan penegakan disiplin Prokes dan sebagian besar kalangan pedagang juga patuh akan prokes dengan tidak menyediakan tempat untuk makan di tempat, padahal nih sudah boleh tapi kita mengapresiasi”, ujar Kapolres.

Sementara itu Dandim Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan terkait kepatuhan warga kabupaten Karawang mulai membaik namun menghimbau masyarakat tetap waspada karena diketahui untuk angka terkonfirmasi masih tinggi, mencapai 350 walaupun sudah menurun dibandingkan awal-awal PPKM yang sampai 1000.

“Kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sudah meningkat, ini menunjukkan bahwa kita pemerintah tidak melarang warga untuk berdagang namun tetap menjaga prokes, kita lihat pada saat pembagian sembako, pedagang kaki lima yang sama sekali tidak menggunakan kursi dan meja, hanya melayani makan take away dan tidak makan ditempat dan langsung di bungkus”,ujar Dandim.

Diketahui Kapolres Karawang dan Dandim 0604/Karawang, setiap hari terus gencar menekan laju dan pencegahan Covid 19 di Karawang, dengan melakukan program vaksinasi, membagikan obat obatan dan vitamin kepada warga yang isoman dan membagikan sembako ke warga yang terdampak.

Pembagian bansos ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang

Penulis: Humas Polres KarawangEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *