“Penutupan Mahasiswa KKN Desa Pucung 2021 UBP Karawang, mendapat respon positif dari Aparatur Desa dan UMKM”

  • Bagikan

BASKOMNEWS – Mahasiswa KKN Universitas Buana Perjuangan Karawang 2021 telah melangsungkan penutupan KKN di Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang pada pukul 10:00 Yang di hadiri Oleh perwakilan Mahasiswa KKN UBP Karawang Desa Pucung sebanyak 9 orang dari 17 Mahasiswa, Aparatur Desa dan Pelaku Usaha UMKM. KKN tahun ini mengusung tema “Sinergi Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan di Era New Normal” dan dilaksanakan di Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang. Kegiatan KKN ini didampingi oleh Ibu Sari Marliani Dra., MM selaku dosen pembimbing lapangan.

Pelatihan dan Pembinaan yang dilakukan seperti memperbaiki logo Air mineral RO HARA milik BUMDES agar lebih menarik, Vidio Dokumentasi Desa Pucung, pembuatan blog Air mineral RO HARA milik BUMDES Pucung, membantu membuatkan legalitas UMKM Lampu Hias ( Ika Lighting ) Yaitu berupa SKU ( Surat Keterangan Usaha) dan IUMKM (Izin Usaha Mikro Kecil),
memperbaiki logo dan brosur Lampu hias dan membantu sistem pemasaran UMKM Lampu Hias ( Ika Lighting ) Ke Pusat Oleh-Oleh Karawang. Pembagian Masker dan Handsanitizer kepada Masyarakat Desa Pucung.

Sekertaris Desa Pucung Bapak Suryana mengatakan “Saya ucapkan banyak terimakasih yang sudah melakukan KKN di desa Pucung dalam segala bantuannya. Dan dalam pembagian masker dan handsanitizer untuk masyarakat yang tidak mampu dan juga kedepannya desa Pucung pun dapat dengan maksimal untuk mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan.”

Untuk mengetahui cuplikan video wawancara singkat, dapat diakses melalui Channel Youtube UBP Karawang KKN Desa Pucung 2021 Dengan link https://m.youtube.com/channel/UCge-HXqtUXkxW6STDxs0MvA pihak Universitas menyiapkan portal resmi yang dapat diakses melalui http://kkn.ubpkarawang.ac.id.(mhs)

Penulis: MhsEditor: Roby
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *