Desa Palumbonsari Terima Manfaat Positif KKN Online Mahasiswa UBP Karawang

  • Bagikan

BASKOMNEWS – Kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 3 dan 4 di Jawa-Bali hingga 2 Agustus 2021 yang diambil pemerintah untuk menanggulangi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, tidak menyurutkan semangat mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang (UBP Karawang) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan secara online untuk membantu memberikan kajian tentang potensi dan permasalahan di masyarakat yang dapat dijadikan rekomendasi pembangunan ke depan.

Mahasiswa diharuskan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pembuatan sarana edukasi atau konten-konten khususnya di sosial media.
Sesuai dengan tujuannya, KKN yang dilaksanakan di Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur memberikan manfaat dan berdampak positif yang dirasakan langsung oleh pihak Kelurahan Palumbonsari.

“Saya mewakili Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UBP Karawang yang telah memberikan bantuan kepada UMKM dan pengadaan perlengkapan prokes covid-19 untuk kantor Lurah Palumbonsari,”, ucap Rasamu Hermanto, SH.,MM, Sekretaris Lurah melalui zoom meeting, 28/07/2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa mahasiswa KKN UBP Karawang telah melakukan pendampingan dan pembinaan kepada UMKM di Kelurahan Palumbonsari. “Kopi Ayu” dan “Oemah Lemon” adalah UMKM yang masih bertahan di tengah pandemi saat ini.

“Terima kasih kepada mahasiswa KKN UBP Karawang atas ide kreatif dan bantuannya sehingga usaha saya masih tetap bertahan”, kata Bu Ayu, pemilik “Kopi Ayu”.

Sementara Rendhy, pemilik “Oemah Lemon” sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN UBP Karawang atas bantuan dan pendampingannya, “Alhamdulilah setelah kami didampingi dan dibantu pemasaran oleh Mahasiswa KKN UBP Karawang, order kami naik signifikan”.

Ditanya program kerja dari Kelurahan Palumbonsari, Masamu menjelaskan saat ini pihaknya masih fokus kepada upaya pencegahan penyebaran dan penanganan covid-19 di wilayahnya. “Sosialisasi penerapan protokol 5M di masa PPKM ini masih terus kami lakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, termasuk 3T (testing, tracing & treatment) untuk memutus mata rantai covid-19, serta percepatan vaksinasi bagi warga”, ucap Masamu.

Selanjutnya sebagai penutup KKN pada tanggal 31/07/2021, mahasiswa UBP didampingi perangkat kelurahan, berencana akan membagikan masker kepada masyarakat di titik lokasi yang berpotensi penularan Covid-19, sekaligus pemberian plakat kepada pihak Kelurahan Palumbonsari. “Melalui KKN ini diharapkan bisa membantu program pemerintah untuk mencegah dan mengurangi penularan Covid-19 dan mempercepat kembali kepada kehidupan yang normal lagi” tutup Syafitri Fadillah, Ketua KKN UBP Karawang di Kelurahan Palumbonsari. (why)

Penulis: Wahyu MulyandaruEditor: Roby
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *