SOLUSI NGOPI DITENGAH PANDEMI

  • Bagikan

BASKOMNEWS – Universitas Buana Perjuangan Karawang kembali melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dimulai pada tanggal 01/07/2021.

Kegiatan KKN tahun 2021 dilakukan secara online karena masih dalam pandemi Covid-19. “Kami mengerjakan program kerja dari rumah masing-masing.
Semuanya mulai dari menyiapkan materi, terus untuk mengetahui potensi desanya pun kami jalin komunikasi sama kepala desa atau kepala dukuh di sana.
Komunikasi lewat Gmeet/Zoom (platfrom pertemuan daring),” kata Syahrul, salah satu mahasiswa KKN kepada Baskomnews, Minggu (11/7/2021).

Salah satu desa yang dijadikan lokasi KKN online adalah desa Palumbonsari yang terletak Kecamatan Karawang Timur. Sesuai dengan tujuan dari kegiatan KKN ini adalah melakukan pendampingan secara online dan kajian ilmiah terhadap unit usaha baik UMKM, kepariwisataan, produsen/pengrajin rumahan, ataupun koperasi sehingga diharapkan kembali bangkit di masa new normal.

Ibu Ayu adalah salah satu pelaku UMKM setempat yang masuk dalam program kerja untuk menumbuh dan mengembangkan perekonomian di era pandemi. UMKM yang beralamat di Perum Taman Palumbon Asri Blok B2 No. 20 RT.02, RW. 024, Desa Palumbonsari, Karawang Timur itu mencoba bertahan di tengah pandemi ini dengan menjual berbagai makanan dan yang menjadi best seller kopi susu dalam kemasan botol yang terkenal dengan sebutan “Kopi Ayu”.

Walaupun pada kondisi pandemi seperti sekarang ini, “Kopi Ayu” masih banyak pelanggannya, disamping harga yang murah cukup Rp. 8.000,- per botol, dan rasa yang pas bagi penggemar kopi. “Setiap hari menjual hampir 20-30 botol per hari, itupun kebanyakan pembeli dari sekitar Palumbonsari’, tutur Bu Ayu.

Penulis: Wahyu MulyandaruEditor: Roby
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *