Polres Karawang Garap Film Buruh, Yang berjudul Nasibmu Asep

  • Bagikan

Baskomnews – Sudah terdengar sebulan terakhir ini bahwa Polres Karawang bersama Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) sedang menggarap sebuah film, yang dimana film tersebut di produksi oleh team dari Polres Karawang.

Film yang di karang oleh AKP.Agustinus Manurung,SH (Kasat Intelkam Polres Karawang) yang akrab di panggil Capt Monroe ini mengatakan bahwa film yang di garapnya ini mengangkat kehidupan seputaran seorang Buruh,dan Judulnya (Nasibmu Asep).

“Yang terlibat dalam film ini,dari KBPP,Muspida,Disnaker,Pengawasan,PN Karawang,Komunitas Seni,dan tentunya kami dari Polres Karawang” Ujar Capt Monroe .
Beliau juga mengatakan film ini digarap kurang lebih 20 hari dan akan tayang perdana hari Sabtu tanggal 1 Mei 2021 yang bertepatan dengan hari Buruh Internasional, untuk lokasi pemutaran film ini di Bioskop Resinda Park Mall.

Dalam kesempatan ini, baskomnews ikut menyaksikan proses syuting (26/04/21) yang di gelar di salah satu cafe di Karawang, yang dimana saat bersamaan sedang adanya latihan tari jaipongan yang akan di persembahkan pada saat opening pemutaran film Nasibmu Asep.

Budi Setiawan selaku Kabid Seni Budaya Lodaya mengatakan kita akan menampilkan tarian Bedog Lubuk, sekaligus untuk sosialisasi karya seni dari Lodaya.
“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya pembuatan film Nasibmu Asep, untuk itu kami akan support sepenuhnya”, kata Budi.

Film yang berlatarbelakang Buruh ini akan menjadi film yang di gemari oleh masyarakat Karawang, yang dimana notabene masyarakatnya banyak yang berprofesi sebagai buruh.
“Harapan saya dengan pemutaran film ini menjadi rangsangan bagi para pelaku seni yang ada di Karawang,ucap Capt Monroe.
“Dan saya sangat mengapresiasi kepada semua yang sudah mensupport Pembuatan film ini”.Capt Monroe menambahkan.

Di kutip dari Media Perjuangan Berikut adalah team produksi film Nasibmu Asep,Sutradara oleh Mbul Widal, untuk Produser Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.si dan Kasat intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung, SH, Skript Writter oleh Capt Monroe dan Pengarah Cerita oleh Capt Monroe. Sampai saat ini Proses Pembuatan Film Buruh tersebut masih berlangsung yang di mulai dari pagi hingga malam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *