Jasad Wanita Setengah Telanjang itu Diduga Korban Pemerkosaan

oleh -

BaskomNews.com – Pasca ditemukannya sosok jasad gadis belia tanpa identitas yang ditemukan dalam kondisi setengah telanjang dan diduga menjadi korban pemerkosaan serta pembunuhan, jagat maya sosial media (sosmed) Facebook di Kabupaten Karawang dihebohkan dengan banyaknya postingan yang menyebarkan beberapa foto remaja yang diduga menjadi pelaku dalam kasus itu.

Pantauan redaksi di beberapa Grup Facebook Karawang, sejumlah akun Facebook memposting beberapa foto remaja yang diduga menjadi pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang gadis belia (sebut saja korbannya Mrs. X).

“Bisi aya nu kenal chat aing! (Kalo ada yang kenal chat saya!). Kronologi maehan budak awewe ceunah! (Kronologi membunuh anak cewek katanya).,” tulis akun Facebook bernama Teuing Saha di salah satu grup Facebook Karawang, sambil memposting dua foto yang di dalamnya terdapat tiga orang remaja yang diduga menjadi pelaku kasus pemerkosaan dan pembunuhan tersebut pada Kamis (21/01/2021) malam.

Akibatnya, postingan akun Facebook bernama Teuing Saha tersebut, langsung dibanjiri ratusan komentar oleh warganet. Bahkan, tidak sedikit juga yang membagikan atau menyebar luaskan postingan tersebut di beranda Facebook.

Sementara itu, akun Facebook lainnya bernama Ilyasee juga memposting hal yang sama di sejumlah beranda grup Facebook Karawang.

Bahkan, dalam postingan akun Facebook Ilyasee, terdapat sebuah komentar yang menyebutkan dugaan kronologis awal terjadinya pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Mrs. X.

“Kronologi nya = katanya dia habis nge** itu cewe terus langsung dibunuh terus langsung di buang ke pesawahan kata ye,” tulis seorang warganet bernama Ahmaed dalam kolom komentar postingan Ilyase itu.

Pantauan redaksi hingga Jum’at (22/01/2021) pagi ini, jagat Maya Facebook masih terus diramaikan oleh berbagai postingan hingga foto tiga orang remaja yang diduga kuat menjadi pelaku kasus tersebut menjadi viral.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana dan Kasubbag Humas Polres Karawang, AKP Abdul Wahab Syahroni yang diminta tanggapan konfirmasinya, belum bisa memberikan keterangannya secara resmi.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian resort (Polres) Karawang terkait viralnya sejumlah postingan warganet yang menyebar beberapa foto remaja yang menjadi terduga pelaku kasus itu di jagat maya Facebook.

Namun informasi yang dihimpun di lingkungan Polres Karawang, jajaran Satreskrim Polres Karawang masih terus melakukan penyelidikan atas kasus penemuan jasad gadis belia yang ditemukan dalam kondisi setengah telanjang dan diduga menjadi korban pemerkosaan serta pembunuhan itu.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Ipik, Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat, digegerkan dengan penemuan sesosok jasad wanita dalam sebuah parit sawah dengan kondisi nyaris bugil atau setengah telanjang.

Polisi yang mendapat laporan itu, langsung menuju ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Unit INAFIS Satreskrim Polres Karawang dan mengevakuasi jasad korban ke kamar jenazah RSUD Karawang untuk dilakukan otopsi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra.

Diakui Kapolres, pihaknya menemukan celana luar serta celana dalam milik korban sekitar 10 meter dari ditemukannya jasad korban.

“Korban diduga menjadi korban pembunuhan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Anggota kita sudah melakukan penyidikan atas kasus dugaan pembunuhan ini. Jasad korban kini berada di RSUD Karawang untuk dilakukan otopsi,” singkat Rama didampingi Wakapolres, Kompol Faisal dan Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana di Kamar Jenazah RSUD Karawang, Kamis (21/01/2021) malam. (CR1)