Mayat Pria Tanpa Identitas Dibungkus Kantong Plastik Gegerkan Warga Cilamaya Kulon

oleh -

BaskomNews.com – Seorang pria tanpa identitas ditemukan tak bernyawa dalam keadaan tangan dan kaki terikat, serta dibungkus dalam sebuah kantong plastik berwarna merah. Diduga, pria tanpa identitas tersebut adalah korban pembunuhan yang jasadnya sempat menggerkan warga sekitar.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, penemuan pria tanpa identitas itu ditemukan sekitar pukul 05.48 WIB, Rabu (13/01/2021) di sebuah Totoang Jalan Raya Jarong Desa Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang.

“Ditemukan oleh seorang saksi yang sedang lari pagi, terus saksi mencium aroma yang tidak sedap dari parit sawah. Ketika saksi mendekati sumber aroma tak sedap itu, saksi melihat ada tumpukan kasur lalu membuka tumpukan itu dan ditemukan sebuah jasad seorang pria yang tertelungkup dililit dengan sarung dalam sebuah plastik merah dan tangan beserta kalinya dalam kondisi terikat oleh tali rapia,” ungkap Kapolres kepada awak media di Kamar Jenazah RSUD Karawang, Rabu (13/01/2021) siang.

Kemudian, lanjut Kapolres, saksi yang menemukan pertama kali penemuan seorang jasad pria tak bernyawa yang diduga menjadi korban pembunuhan tersebut, langsung melaporkan temuannya ke Polsek Cilamaya.

“Setelah melapor, kemudian anggota langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Karawang langsung melakukan olah TKP guna melakukan penyelidikan lebih jauh,” jelasnya.

Dari hasil olah TKP sementara, pihaknya tidak menemukan identitas dari korban. Untuk penyelidikan lebih jauh, pihaknya juga langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Karawang guna melakukan autopsi.

“Tidak ada identitas, namun ciri-ciri korban yakni berbadan gemuk, mengenakan kaos hitam dan celana pendek, muka korban sudah tidak dapat dikenali lagi,” tuturnya.

“Kami belum bisa mengetahui korban ini tewasnya sudah berapa harinya, nanti akan kami ketahui setelah dilakukan autopsi terhadap jasad korban,” terangnya lagi.

Kapolres juga berharap, dengan adanya penemuan jasad korban tanpa identitas yang diduga menjadi korban pembunuhan, berharap dapat terungkap secepatnya.

“Mudah-mudahan kasus ini cepat terungkap, dan untuk masyarakat yang merasa kehilangan salah satu keluarganya, dapat melapor ke pihak kepolisian terdekat atau bisa datang langsung ke Polres Karawang guna identitas korban bisa diketahui,” harapnya.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana menambahkan, kasus dugaan pembunuhan tersebut, kini kasusnya ditangani oleh Sat Reskrim Polres Karawang.

“Sebab dan akibat korban di bunuhnya seperti apa masih kami dalami karna kondisi dari jasad korban sendiri sudah tidak beraturan yang artinya kondisi muka korban juga sudah menghitam pekat karena sudah membusuk beberapa hari. Doa kan saja kasus ini bisa cepat kami ungkap, baik dari identitas korban maupun siapa pelakunya,” tandasnya. (CR1)