banner 728x250

Lagi, Kades Pinayungan Diciduk Polisi Lantaran Narkoba

  • Bagikan

BaskomNews.com – Gak ada kapoknya, ketiga kalinya seorang oknum Kepala Desa (Kades) Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang berinisial RSD, kembali dikabarkan diciduk Satres Narkoba Polres Karawang pada Minggu malam (10/1/2021).

Dari informasi yang dihimpun redaksi, dugaan diciduknya RSD yang akan mencalonkan diri kembali guna menjabat Kades Pinayungan bermula dari penangkapan anaknya yang membawa narkoba jenis sabu-sabu yang di pesan oleh RSD.

Atas hal tersebut, polisi langsung meringkus anak RSD sekaligus mengamankan RSD beserta barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dari anak RSD.

Sekertaris Desa Pinayungan, Jajang yang ditemui di kantornya mengaku tidak tahu menahu soal ditangkapnya RSD beserta anaknya itu. Padahal kabar diciduknya RSD sudah ramai diperbincangkan di lingkungan masyarakat Desa Pinayungan, apalagi dalam situasi pilkades serentak Maret 2021 kabar tersebut beredar luas.

“Tidak tahu soal itu mah,” ungkapnya dengan singkat kepada BaskomNews.com, Selasa (12/01/2021).

Sementara itu, Kasie Penataan Pemdes Pinayungan, Andri Irwan saat dihubungi melalui telepon selularnya menjelaskan, pihaknya tidak tahu menahu ihkwal kades petahana Desa Pinayungan berinisial RSD dan anaknya itu di tangkap polisi lantaran penyalahgunaan narkoba.

“Kami belum dapat laporan resmi dan apabila hal itu benar, kita akan rapatkan dengan panitia kabupaten dan panitia 11,” jelasnya.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra yang dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp-nya, terkait penangkapan seorang oknum Kades Pinayungan berinisial RSD dan anaknya, meminta untuk melakukan konfirmasi secara langsung kepada Kasat Res Narkoba Polres Karawang, AKP Aji Setiaji.

“Konfirmasi ke Kasat Narkoba aja,” singkat Kapolres.

Namun, informasi yang dihimpun di lingkungan Polres Karawang pada Selasa (12/01/2021) malam, penangkapan oknum Kades Pinayungan beserta anaknya tersebut sudah ramai diperbincangkan di lingkungan internal Polres Karawang.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Kasat Res Narkoba Polres Karawang, AKP Aji Setiaji yang dihubungi melalui pesan singkat dan telepon selularnya, belum bisa memberikan keterangannya secara resmi terhadap awak media.

“Besok aja ketemu di kantor bro,” singkatnya.

Dalam rekam jejaknya, RSD juga pernah tersandung kasus yang serupa pada akhir tahun 2017 lalu. Namun, RSD yang saat itu diringkus oleh Timsus Satres Narkoba Polres Karawang, kembali dilepaskan lantaran pihak kepolisian tidak menemukan barangbukti narkoba.

Akan tetapi, kasus penangkapan RSD pada tahun 2017 lalu, pihak kepolisian membebaskan RSD dengan catatan melimpahkan kasusnya ke BNNK Karawang, karena hasil test urine terhadap RSD dinyatakan positif pengguna berat narkoba jenis sabu-sabu.

Pada saat itu, RSD yang dilimpahkan kasusnya ke BNNK Karawang, karena tidak kedapatan ditemukannya narkoba tersebut, terpaksa menjalani rehabilitasi di BNNK Karawang. (CR1)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *