SNNU Jabar Tandatangan MoU dengan INKOPPOL RI

oleh -

BaskomNews.com – Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) Jawa Barat melakukan kesepahaman (MoU) dengan Induk Koperasi Polisi (INKOPPOL) RI, Senin (11/1/2020).

SNNU Jawa Barat diwakili oleh Ketua SNNU Jawa Barat, Muslim Hafidz dan jajarannya menandatangani MoU dengan INKOPPOL RI yang diwakili oleh Kepala Divisi Perdagangan dan Pergudangan, Drs. H Mudji Waluyo, SH., MM yang disaksikan oleh PP SNNU, H. Witjaksono dan pengusaha kapal dari Karangsong, Indramayu.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan MoU dengan INKOPPOL (Induk Koperasi Polisi) Republik Indonesia. Semoga Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat memberikan manfaat bagi nelayan di Jawa Barat,” tutur Muslim Hafidz.

Muslim Hafidz juga menyampaikan, bahwa ada 4 (empat) obyek nota kesepahaman, yaitu INKOPPOL memberikan fasilitas dan dukungan supply Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada para nelayan yang berada di wilayah Jawa Barat.

Kedua, melakukan pembelian dari hasil penangkapan ikan oleh nelayan SNNU. Ketiga, penyediaan fasilitas jasa sewa cold storage demi menunjang hasil tangkap ikan, serta terakhir melakukan percepatan kepengurusan administrasi dalam perizinan kapal.

“Bagi kami, INKOPPOL adalah mitra strategis sekaligus vitamin bagi nelayan. Isya Allah berita baik ini akan diinformasikan ke seluruh Pengurus Cabang SNNU di wilayah Jawa Barat sebagai pilot proyek, teman-teman Karangsong, Indramayu kemudian di daerah lainnya,” pungkasnya. (red)