Abah Kundin, Satpam yang Nyalon Kades di Cikampek Kota

oleh -

BaskomNews.com – Menjalankan profesinya sebagai seorang satuan pengaman (Satpam) di salah satu perusahaan BUMN, Ahmad Nurdin atau yang kerap disapa Abah Kundin ini memutuskan untuk ikut serta dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 21 Maret 2021 mendatang.

Kundin akan bersaing dengan tiga calon kepala desa lainnya. Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk memimpin Desa Cikampek Kota Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang. Ia mengaku siap mengelola dana desa (DD) demi kemajuan dan pemerataan infrastruktur di desanya.

“Saya punya tekad yang kuat untuk memajukan Desa Cikampek Kota. Dalam pemerataan infrastruktur dan pemerataan memajukan ekonomi warga di Desa Cikampek Kota,” tutur Abah Kundin, kepada BaskomNews.com, usai dirinya melakukan tahapan Test Urine dari BNNK Karawang saat ditemui di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang, Senin (11/01/2021) siang.

Abah Kundin bersama para pendukungnya.

Ahmad Nurdin yang lahir pada 17 Mei Tahun 1970 itu mengaku sudah mengabdi menjadi seorang Satpam di sebuah perusahaan BUMN yang ada di wilayah Kecamatan Cikampek selama hampir 18 tahun.

Bahkan di usianya yang saat ini menginjak usia 51 tahun, dirinya telah diangkat menjadi Kepala Regu Satpam dalam beberapa tahun terakhir. Diakuinya, lima tahun lagi dirinya memasuki masa pensiunnya menjadi seorang Satpam di perusaaan BUMN.

“Syukur alhamdullilah dari pihak perusahaan dan teman-teman satu profesi dengan saya sebagai satpam juga, mendukung pencalonan saya menjadi seorang Kepala Desa Cikampek Kota,” tuturnya.

Walaupun bekerja sebagai seorang Satpam yang waktu kerjanya tiga shift (pagi, siang dan malam), dirinya yakin dengan waktu luang tersebut dapat menyerap aspirasi warga sebagai calon kepala desa.

“Alhamdullilah karena mendapat dukungan baik dari perusahaan, untuk waktu kerja saya sebagai Satpam bisa disesuaikan dengan jadwal kampanye. Jadi, apabila ada jadwal kampanye pagi, maka saya berganti shift ke piket malam dan seterusnya seperti itu,” jelasnya.

Ia berkeyakinan, warga Desa Cikampek Kota akan memilihnya karena memiliki visi-misi sesuai dengan kebutuhan warga Desa Cikampek Kota. Menurut Kundin, salah satu misinya adalah memindahkan Kantor Kepala Desa Cikampek Kota.
Sebab menurutnya, sudah menjadi rahasia umum lagi kalau keberadaan Kantor Kepala Desa Cikampek Kota, saat ini berdiri di atas tanah milik Perusahaan Jawaran Kereta Api (PJKA) atau PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Insya Allah, jika saya ditakdirkan terpilih menjadi Kepala Desa Cikampek Kota, saya akan memindahkan lokasi Kantor Desa Cikampek Kota atas seizin instansi dan Pemkab Karawang,” kata bapak lima anak ini.

Diceritakan oleh Kundin, awalnya tidak memiliki keinginan atau tekad untuk mencalonkan diri di Pilkades Cikampek Kota pada 21 Maret 2021 mendatang. Namun, ketika berbagai kalangan elemen yang ada di Desa Cikampek Kota meminta dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon kepala desa, ia langsung memiliki tekad untuk menjadi pelayan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga di Desa Cikampek Kota.

“Awalnya memang tidak ada kepikiran untuk nyalon jadi Kepala Desa, bahkan istri juga sempat meminta untuk tidak nyalon. Tapi berhubungan isi hati saya yang paling dalam memiliki tekad yang bulat, ditambah banyaknya dorongan dan dukungan dari berbagai kalangan warga yang ada di Desa Cikampek Kota ini, jadi tekad saya semakin bulat untuk terus melangkah maju dalam Pilkades kali ini,” pungkasnya. (CR1)