Setiap Malam Minggu PKL Dihimbau Tidak Berjualan

oleh -

BaskomNews.com – Terus meningkatnya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang kembali mengeluarkan surat himbauan, Jumat (08/01/2021).

Surat Himbauan yang dikeluarkan oleh Satpol PP Kabupaten Karawang kali ini kembali ditujukan kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di wilayah Karawang Kota dan Teluk Jambe untuk tidak berjualan atau berdagang sementara pada setiap Sabtu malam (Malam Minggu, red) hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Dalam Surat Himbauan Satpol PP Kabupaten Karawang Nomor : 300/017/Tibum dan Tranmas itu, ditandatangani langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Karawang, Drs. H. Asep Wahyu Suherman MM,.

“Dasar Peraturan Bupati Karawang Nomor 78 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Karawang dan Surat Edaran Bupati No SOOM098-Satpol PP tentang Pembatasan Kegiatan Usaha/Operasional Pasar Rakyat Pusat Perbelanjaan,” bunyi surat himbauan Satpol PP Kabupaten Karawang tersebut.

“Dan toko swalayan serta kegiatan usaha lainnya dan pembatasan kegiatan aktivitas masyarakat dalam Rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Desease-2019 (Covid-19) di Kabupaten Karawang,” tulis Asep Wahyu dalam surat himbauannya.

Atas dasar tersebut, lanjut Asep Wahyu, pihaknya memberitahukan dan menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan usaha atau berjualan setiap malam minggu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Dikarenakan Kabupaten Karawang masuk dalam kategori Zona Merah dan untuk meminimalisir penyebarans Covid-19,” terangnya lagi.

“Demikian Surat Himbauan ini disampaikan agar menjadi pertutun dan laksanakan,” pungkasnya. (CR1)

Ket foto : Suasana PKL di Komplek Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu sore (9/1/2021).