2 Anggota Dewan Positif Corona, DPRD Karawang Berlakukan WFH

oleh -
Gedung DPRD Kabupaten Karawang.

BaskomNews.com – Adanya dua anggota dewan yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, sekretariat DPRD Kabupaten Karawang langsung langsung memberlakukan Work From Home (WFH) bagi seluruh anggota DPRD Karawang terhitung mulai Jumat (8/1/2021) besok.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Karawang, Uus Hasanudin. Menurutnya, pemberlakuan WFH berlaku bagi anggota DPRD Kabupaten Karawang menyusul terbitnya Surat Edaran (SE) DPRD Kabupaten Karawang Nomor : 170/16/DPRD tentang pelaksanaan WFH bagi anggota DPRD Kabupaten Karawang.

“14 hari ke depan mulai tanggal 8 Januari sampai tanggal 27 Januari kita terapkan WFH,” ujar Uus Hasanudin kepada BaskomNews.com, Kamis (3/1/2021).

Adapun sekertariat dewan untuk pejabat ASN bagian staf, pihaknya akan menerapkan sistem kerja bergilir dengan dua shift. Yaitu dari jam 7 pagi sampai jam 11 siang, lalu shift dua masuk dari jam 1 siang sampai jam 4 sore.

“Untuk di sekwan kerjanya bergilir, nanti kita minta izin ke BKSDM untuk terapkan kerja dua shift. Kalau untuk anggota DPRD ya WFH semua,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi BaskomNews.com, dua anggota DPRD Kabupaten Karawang yang terkonfirmasi positif corona yaitu Dedi Sudrajat dan Nana Nurhusna.

Menurut Sekwan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas untuk melakukan test swab massal di lingkungan DPRD Karawang. “Kita lagi koordinasi dengan tim gugus untuk guna melakukan test swab massal,” katanya.

Sekwan juga menjelaskan, untuk jadwal kegiatan yang sudah terencanakan seperti kunjungan kerja, baik kunjungan kerja ke luar daerah maupun menerima kunjungan dari luar daerah, pihaknya tidak menerima dulu.

“Kita sudah sampaikan surat ke asosiasi sekertaris DPRD seluruh Indonesia (Asdeksi) baik Jabar maupun pusat kita tidak akan menerima dulu,” pungkasnya. (CR1)