Viral Pelecehan Lagu Indonesia Raya

oleh -

BaskomNews.com – Viral pelecehan lagu kebangsaan Indonesia (Indonesia Raya) yang diunggah salah satu chanel Youtube asal Malaysia menuai banyak kecaman dari berbagai lapisan masyarakat indonesia.

Dalam unggahanya tersebut, chanel MY Asean mengganti semua lirik lagu Indonesia menjadi kata-kata hinaan. Hinaan tersebut ditujukan kepada rakyat indonesia bahkan Presiden pertama dan yang sekarang menjabat Indonesia tak luput dari hinaan chanel tersebut.

Tak hanya lirik lagu, lambang negara dan bendera Indonesia pun dilecehkan.

Dilansir dari chanel Youtube TVone, Dubes Malaysia membuat pernyataan, jika Kedutaan besar Malaysia di Jakarta ingin menegaskan bahwa pihak berkuasa Malaysia sedang melakukan siasatan di atas perkara tersebut.

“Kerajaan Malaysia mengutuk tegas sebarang perlakuan buruk dan provokasi negatif yang berniat untuk menjejaskan hubungan dua hala yang akrab diantara Malaysia dan Indonesia”, dalam pernyataan tersebut Dubes Malaysia menegaskan.

Dalam wawancara yang dilansir dari chanel youtube TVone, Dubes Indonesia atas Malaysia (Hermono) menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan otoritas Malaysia dan sampai tadi pagi memang masih dicari siapa pelaku pengunggah video tersebut.

“Sampai saat ini belum tau siapa pelaku pengunggah video tersebut. Apakah dari warga Malaysia atau dari negara lain. Jadi kita patut mengapresiasi kepada pihak otoritas Malaysia yang tanggap dalam menangani kasus ini,” tandasnya.(cr2)