Kang Jimmy Jawab Santai Isu Pergantian Ketua PKB, “Saya Gimana Senior”

oleh -
H. Ahmad Zamakhsyari.

BaskomNews.com – Pasca penyelenggaraan Pilkada Karawang 2020, kursi Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) digoyang isu politik teranyar. Yaitu dimana kepemimpinan DPC PKB Karawang diisukan akan digantikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati (Rahmat Toleng) yang juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB Karawang.

Menjawab isu miring ini, Kang Jimmy menjawabnya dengan santai dan menjelaskan, bahwa sebenarnya hal tersebut merupakan persoalan sederhana. Yaitu dimana setiap ketua parpol yang kalah di kontestasi Pilkada akan diterpa isu seperti itu. Karena diperkirakannya, isu politik yang serupa juga akan menerpa ketua parpol lain yang kalah di Pilkada.

“Ini persoalan sederhana. Biasanya yang kalah di Pilkada selalu diterpa isu seperti ini. Besok lusa gosip yang sama juga mungkin akan dialami ketua parpol lain yang kalah di Pilkada,” tutur Kang Jimmy, Selasa (22/12/2020).

Ditambahkan Kang Jimmy, baginya almarhum ayahandanya KH. Hasan Bisri Syafe’i merupakan deklarator dan pendidi PKB Karawang. terlebih Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah mengakui keberhasilannya memimpin PKB Karawang menuju kejayaan Pemilu 1955.

“Bagi saya, bapak kandung saya almarhum KH. Hasan Bisri itu deklarator PKB Karawang, pendiri PKB. Dan saya bagi Cak Imin sudah dianggap berhasil mengantarkan masa kejayaan PKB Pemilu ‘55 di Karawang. Yaitu dimana kejayaan partai NU punya 7 kursi di parlemen Karawang,” katanya.

Sehingga diyakini Kang Jimmy, besok tidak akan ada cerita Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Karawang. Yang ada hanya musyawarah terbatas untuk mencari kemufakatan. “Jadi besok itu tidak ada cerita Muscab, hanya musyawarah saja. Hanya musyawarah para petinggi partai,” paparnya.

“Kalau Kang Jimmy lagi bagaimana, kalau diganti bagaimana. Tinggal ngobrol saja begitu, tidak ada Muscab segala. Musyawarah yang mengedepankan mufakat, kekeluargaan dan terbatas,” timpalnya.

Disinggung apakah masih ada niat dan keinginan memimpin PKB Karawang, Kang Jimmy menjelaskan, jika semuanya tergantung arahan dari Cak Imin maupun Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda (Kang Huda).

“Saya gimana senior, gimana Kang Huda, gimana Cak Imin. Ketika diperintahkan untuk tetap masih mimpin, ya bismillah, la’haola. Tetapi ketika tidak diminta untuk tidak memimpin lagi, ya sudah tidak ada persoalan. Wong saya masih punya pendukung fanatik kok,” katanya.

Untuk menyikapi isu pergantian Ketua PKB Karawang ini, Kang Jimmy menegaskan, bahwa yang perlu digarisbawahi tidak akan ada Muscab. Melainkan hanya ada musyawarah terbatas demi mencari kemufakatan untuk kebesaran PKB Karawang ke depan. “Saya sudah komunikasi kok sama Toleng sama Kang Huda,” pungkasnya.

Sebelumnya, isu yang sama juga sempat menerpa Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi. Yaitu dimana kepemimpinan Gerindra Karawang dikabarkan akan digantikan, pasca kekalahan Gerindra di Pilkada Karawang 2020.

Bahkan baru-baru ini beredar kabar sampai ke telinga awak media bahwa kepemimpinan Ketua DPC PDI Perjuangan, Taufik Ismail juga sedang digoyang.(red)