Meski Sudah Minta Maaf, PDIP Tetap Polisikan Relawan Cellica-Aep

oleh -

BaskomNews.com – Meskipun Ketua Tim Pemenangan Cellica-Aep, H. Jenal Aripin sudah meminta maaf atas kesalahan di kegiatan deklarasi dukungan Cellica-Aep yang mencatut nama PDIP dan Banteng Lama, namun di internal DPC PDI Perjuangan Karawang mengaku tetap akan ‘mempolisikan’ atau menindaklanjuti persoalannya melalui jalur hukum.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Bidang Pemenangan Pemilu, Rosadi mengatakan, pihaknya akan segera menempuh jalur hukum untuk melaporkan Relawan Cellica-Aep ke Polres Karawang. Karena tindakan yang dilakukan Relawan Cellica-Aep yang mencatut nama PDIP dan Banteng Lama tersebut sudah meresahkan.

“Tim huasa hukum kami akan segera melaporkan ke Polres Karawang, karena ini sudah nyata-nyata berdampak meresahkan diantara para kader PDI Perjuangan,” tutur Rosadi, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (2/12/2020).

Ditegaskan Rosadi, mereka relawan yang mengatasnamakan PDIP bukan lagi kader PDIP. Karena seorang kader harus taat dan fatsun kepada perintah partai dan menjalankan apa yang direkomendasikan Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Mereka yang mengaku kader PDI Perjuangan bukanlah kader PDI Perjuangan lagi. Sebagaimana saya lihat hari ini dalam spanduk yang dipasang dan mengatasnamakan PDIP, maka orang-orang semacam itu di luar PDIP dan bukan lagi kader,” kata Rosadi.

“Silahkan mau mendukung siapapun sesuai dengan pilihan politik. Tetapi dia tidak berhak mengatasnamakan PDI Perjuangan,” tandasnya. (red)