Catut Nama Banteng, Deklarasi Cellica-Aep Digeruduk Kader PDI Perjuangan

oleh -

BaskomNews.com – Puluhan kader PDI Perjuangan Karawang menggeruduk kegiatan deklarasi dukungan kepada Paslon Nomor 2 Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh, di Brits Hotel Karawang Komplek Grand Taruma di Jalan Interchange Karawang Barat, Rabu (2/12/2020).

Kedatangan para kader PDI Perjuangan Karawang yang terlihat marah-marah tersebut merasa tersinggung dengan kegiatan deklarasi Cellica-Aep yang mencatut nama PDIP dan Tokoh Banteng.

Pasalnya, tertulis dalam spanduk deklarasi : “Para Tokoh PDIP Banteng Lama & Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Karawang, 5 Tahun Menuju Penataan Karawang Lebih Baik, Mendukung Kemenangan Pasangan Calon No. 02”.

Awak media yang hendak meliput kegiatan deklarasi dukungan Cellica-Aep ini sontak kaget dengan kedatangan para kader PDI Perjuangan Karawang yang terlihat sedang marah-marah tersebut.

“Ini kurang ajar banget. Ya, ini ada partai namanya, pak. Ada partai namanya,” kata Pengurus PDI Perjuangan Jawa Barat, Toto Suripto, yang terlihat didampingi langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail.

Sambil marah-marah, Toto juga menegaskan bahwa orang Marhaen tidak berkelakuan seperti yang disangkakan pada agen dukungan Paslon Cellica-Aep. “Cabul ini, ini bukan Marhern ini,” timpal Toto.

Bahkan, Toto yang terlihat menggebu-gebu tersebut menantang akan ‘membantai’ pihak yang sudah memberikan dukungan dengan membawa nama Lembaga PDIP dan Marhaen. “Dan ingat saya bantai sama saya kalau mengatasnamakan PDI Perjuangan, saya PDI Perjuangan, saya bantai semuanya,” ucap Toto Suripto lagi.

Spanduk deklarasi Cellica-Aep yang mencatut nama PDIP dan Banteng Lama.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, kegiatan deklarasi dukungan kepada Cellica-Aep yang mencatut nama PDIP dan Tokoh Banteng Lama ini akhirnya batal digelar. Bahkan, Ketua Tim Pemenangan Cellica-Aep, H. Jenal Aripin terlihat langsung mengarahkan panitia untuk segera mencabut spanduk acaranya.

Secara jentel H. Jenal Aripin meminta maaf kepada para kader PDI Perjuangan di hadapan para awak media. Karena <span;>insiden di acara deklarasi dukungan Cellica-Aep ini adalah mutlak kesalahan Tim Paslon 02 yang sebelumnya tidak ada koordinasi dengan dirinya.

Menurut H. Jenal Aripin, terjadinya insiden tersebut karena mis-komunikasi antara dirinya dengan panitia penyelenggara. Sehingga akhirnya mengusik ketenangan para kader PDI Perjuangan Karawang.

“Sekali lagi saya memohon maaf atas terjadinya insiden kecil ini, hingga mengusik ketenangan saudara kami keluarga besar PDI Perjuangan Karawang. Sekali lagi ini kesalahan tim kami di 02, yang tidak ada koordinasi sebelumnya dengan saya sebagai Ketua Tim Pemenangan 02,” kata H. Jenal Aripin.

H. Jenal Aripin juga menyesalkan dengan adanya insiden ini. Karena ia dengan para pengurus keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Karawang sebelumnya tidak pernah ada masalah.

“Sudahlah, apapun yang terjadi, ini semua kesalahan dan tanggungjawab saya sebagai ketua tim pemenangan 02. Ijinkan saya untuk memohon maaf kepada keluarga besar PDI Perjuangan Karawang, yang notabene keluarga saya juga,” ucap H. Jenal Aripin yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail dan anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan, Toto Suripto. (red)