Fitnah Keji Kembali Menimpa Cabup Jimmy

oleh -
H. Ahmad Zamakhsyari.

BaskomNews.com – Fitnah keji melalui pemberitaan sepihak di beberapa media kembali menyerang Calon Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy). Kali ini Kang Jimmy dituding berhutang kepada salah satu pedagang bakso usai melakukan kampanye. Padahal tudingan hutang ini sebenarnya ditujukan kepada saudara Feryansah.

Ramainya tudingan yang dialamatkan kepada Kang Jimmy tersebut bermula dari postingan akun facebook Yulia Uwie. Ironisnya, postingan akun Yulia Uwie ini malah dipolitisir lawan politik Kang Jimmy yang menuduh jika yang berhutang adalah Kang Jimmy.

Padahal, dalam nota pembayaran pun, persoalan hutang ini sudah diselesaikan oleh saudara Feriansyah. Terbukti dengan lampiran kwitansi tertanggal 26 Nopember 2020 dengan pembayaran sebesar Rp 2.635.000.

Akun Yulia Uwie yang dikonfirmasi membenarkan persoalan hutang piutang ini bukan dialamatkan kepada salah satu calon bupati. Yulia Uwie mengaku sebagai putri dari saudara Yusuf yang berjualan bakso. “Saya tidak menuliskan persoalan hutang ini kepada salah satu calon pak,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/11/2020).

Terpisah, Yusuf yang mengetahui ramainya persoalan hutang hingga memfitnah Jimmy, ikut membantah. Yusuf bahkan membuat video klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah memberikan keterangan sepatah katapun kepada awak media.

Dalam video, Yusuf menyatakan tidak pernah melakukan wawancara berita di media manapun terkait pemberitaan yang menyudutkan dan memfitnah Kang Jimmy.

Atas fitnah kepada Kang Jimmy ini, Sekretaris Relawan Jimmy-Yusni, Ace Sudiar mengaku akan segera membuat Laporan Polisi (LP) atas persoalannya. Karena ditegaskannya, fitnah tersebut jelas sangat merugikan Kang Jimmy yang sedang mengikuti kontestasi Pilkada Karawang 2020.

“Yang berhutang siapa, yang difitnah siapa, ini jelas merugikan Kang Jimmy dan tidak bisa dibiarkan. Kami dan tim lain tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk membuat laporan polisi,” tandas Ace Sudiar. (red)