Yesi Singgung Lingkungan Hidup, Cellica : “Tidak akan Terjadi Alih Fungsi Lahan”

oleh -
Yesi-Adly saat akan menanggapi visi misi Cellica-Aep.

BaskomNews.com – Dalam debat kandidat Pilkada Karawang 2020 yang ditayangkan stasiun televisi swasta iNews, Paslon Nomor 1 Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz mempertanyakan salah satu misi Paslon Nomor 2 Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh, yaitu soal tata kelola lingkungan hidup.

Yaitu misi Cellica-Aep soal ‘Mewujudkan Karawang aman, nyaman dengan membangun infrastruktur yang strategis, tata kelola lingkungan hidup yang baik secara berkesinambungan’.

Saat menanggapi masing-masing visi misi paslon, Cabup Yesi mempertanyakan tata kelola lingkungan hidup yang menurutnya tidak sesuai dengan kondisi lingkungan hidup Karawang saat ini.

“Tadi di misi 02 disebut tentang tata kelola lingkungan hidup. Yang kami ketahui banyak sekali di Karawang ini terjadi kerusakan lahan, bahkan ada alih fungsi lahan di perkebunan, industri, pemukiman dan lainnya,” tanya Yesi.

Menjawab pertanyaan ini, Cabup Cellica menjanjikan jika dalam misi pencalonannya bersama Aep Saepulloh tidak akan terjadi alig fungsi lahan di Karawang.

“Terkait masalah lingkungan hidup, tata ruang wilayah kami 2014 sebenarnya sudah diatur mengenai tata ruang wilayah. Jadi tidak akan terjadi alih fungsi lahan di atas 10 ribu hektar,” jawab Cellica. (red)