Visi Besar Jimmy-Yusni, Karawang Bebas Kemiskinan dan Bebas Pengangguran

oleh -
Jimmy-Yusni saat menyampaikan visi misi di debat kandidat.

BaskomNews.com – Visi pencalonan Paslon Nomor 3 H. Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani kembali disampaikan dalam debat kandidat Pilkada Karawang 2020 yang ditayangkan di stasiun televisi swasta iNews, Rabu (25/11/2020) malam.

Saat sesi penyampaian visi misi, Cabup H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) mengatakan, bahwa pencalonan Jimmy-Yusni di Pilkada Karawang 2020 membawa dua visi besar. Yaitu ‘Karawang Bebas Kemiskinan dan Bebas Pengangguran’.

“Bahwa gagasan besar kami ke depan adalah bagaimana menjadikan Karawang Bebas Kemiskinan dan Bebas Penggguran, berbasis Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang kita miliki,” papar Cabup Jimmy.

“Yang tentunya hal tersebut ditunjang dengan peningkatan sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, yang ditopang infrastruktur memadai. Insya Allah visi besar ini akan dijabarkan oleh misi utama kita,” timpal Jimmy.

Sementara, Cawabup Yusni Rinzani menyampaikan 8 misi pencalonannya. Pertama, meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya masyarakat Karawang dalam sektor wirausaha dan kompetensi tenaga kerja. Kedua, meningkatkan disiplin dan etos kerja birokrasi di semua level dan tingkatan, berbasis peningkatan kesejahteraan ASN. Ketiga, mengoptimalkan fungsi anggaran belanja daerah dalam pembangunan Kabupaten Karawang berbasis desa dan kelurahan.

Kemudian keempat, mengoptimalkan potensi sumber daya alam, terutama pada sektor perikanan, pertanian, pariwisata dan lingkungan hidup. Kelima, pembangunan infrastruktur dan percepatan pembangunan desa dan kelurahan.

“Meningkatkan kesejahteraan sosial bagi keluarga kurang mampu, jompo dan anak yatim, meningkatkan mutu pendidikan sekolah dan pesantren, mengoptimalkan pelayanan masyarakat melalui Karawang Sehat,” papar Yusni Rinzani. (red)