Cabup dan Cawabup Diingatkan Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

oleh -

BaskomNews.com – Unsur Muspida Karawang dibawah komando Pjs Bupati Karawang, Yerry Yanuar menggelar pertemuan dengan semua kandidat semua Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pilkada Karawang 2020, di Resinda Hotel Karawang, Senin (16/11/2020) malam.

Angka covid-19 di Karawang yang masih tingggi, semua kandidat Pilkada diingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat bersosialisasi ke masyarakat. Yaitu dengan cara memekai masker hingga menjaga jarak.

“Kita harus bersama-sama melawan covid-19. Semua unsur harus bekerja sama, dari kalangan pemerintah, lembaga vertikal, akademisi, organisasi masyarakat hingga masyarakat itu sendiri,” ucap Yerry Yanuar.

Selain memakai masker dan menjag jarak, Yerry juga meminta masyarakat untuk tak kumpul-kumpul yang tak perlu. “Mari patuhi anjuran dari pemerintah,” kata dia.

Pjs Bupati yang datang bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Karawang, KPU dan Bawaslu Karawang juga menyampaikan beberapa hal. Salah satunya ajakan menjaga kondusifitas pada Pilkada Karawang 2020. “Bersama-sama masyarakat kita menjaga kondusifitas,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, dr. Yessi Karya Lianti MARS menyambut baik kegiatan yang dilakukan unsur Muspida, Bawaslu dan KPUD dalam melakukan kunjungan kepada ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, dalam agenda silaturahmi menjaga kondusifitas Pilkada Karawang dan terapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Aktivitas menghadapi Pilkada sama diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika kita melakukan sosialisasi sama kampanye. Itu saja sih yang disampaikan oleh jajaran Muspida Kabupaten Karawang termasuk Bapak Pj Bupati Karawang, Pak Kapolres dan Pak Dandim kepada saya,” tutur Cabup nomor urut 01, Yessi Karya Lianti kepada BaskomNews.com.

Yessi yang ditemui usai melakukan makan malam tersebut, terpantau tanpa didampingi oleh pasangan calon wakil bupatinya yakni H. Ahmad Adly Fayruz. Kendati demikian, Yessi mengaku terus melakukan sosialisasi dengan cara Marathon.

“Kebetulan Kang Adly tidak bisa hadir mendampingi saya, karena kebetulan hari ini Kang Adly sedang melakukan tasyakur 7 bulanan istrinya di kediaman orangtuanya Kang Adly,” kata Yessi.

Dari informasi yang dihimpun, pertemuan unsur Muspida Karawang dengan paslon nomor urut 01 itu, sebelumnya juga telah melakukan pertemuan dengan paslon nomor urut 03 (H. Ahmad Zamakshari dan Yusni Rinzani) pada Senin pagi dan melakukan pertemuan dengan paslon nomor urut 02 (Cellica Nurrachadiana dan H. Aep Syaepulloh).

Disinggung terkait sejauh mana perkembangan dirinya menghadapi Pilkada Karawang, Yessi menjawab secara tegas dan lugas.

“Kalau saya secara pribadi, melakukan marathon. Artinya ini sudah semakin menjelang hari H dimana pada 9 Desember mendatang warga Karawang akan menyambut baik pesta demokrasi pemilihan kepala daerah,” ujarnya lagi.

Cabup dari Paslon yang mengkampanyekan dirinya sebagai Energi Baru Karawang ini juga tak mempermasalahkan, jika selama ini ia sering dianggap sebagai paslon Kuda Hitam. Oleh karenanya, anggapan tersebut akan dibuktikan oleh dirinya di 09 Desember 2020 yang kini hanya tinggal 23 hari lagi.

“Tentunya, kami paslon energi baru Karawang harus lebih dioptimalkan lagi, guna menyambut kemenangan kami di Pilkada Karawang ini. Seperti yang saya bilang, larinya harus lebih kencang lagi, apalagi kami banyak disebut sebagai paslon Kuda Hitam ya,” katanya.

Yessi juga mengklaim, jika paslon nomor 1 Yessi-Adly telah mengunjungi semua warga yang ada di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan.

“Kalau terlewatkan mungkin semua kecamatan sudah saya lalui dan sudah lakukan sosialisasi, semua desa atau kelurahan juga sudah saya lalui. Sekarang saya sudah mulai perdusun untuk menemui setiap warga guna menyampaikan visi dan misi kami sebagai paslon. Kemudian mendengarkan apa yang menjadi keinginan dari masyarakat Kabupaten Karawang ketika saya nantinya terpilih menjadi Bupati Karawang periode 2021-2026,” pungkas Yessi. (CR1)