Kunjungan Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat ke Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karawang menerima kunjungan satuan tugas (Satgas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jawa 1.

Kunjungan rombongan Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat yang diterima oleh DPC Partai Demokrat Karawang pada 09 dan 10 November 2020 kemarin, rupanya kunjungan tersebut guna memastikan kemenangan pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar menuturkan, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membentuk dan menerjunkan Satgas Pilkada 2020 di 85 daerah yang mengikuti Pilkada serentak termasuk Pilkada Karawang.

“Dapat diketahui bersama juga bahwa Partai Demokrat saat ini mengikuti 250 dari 270 Pilkada serentak pada tahun 2020 ini, termasuk Pilkada di Kabupaten Karawang ini,” kata Pendi Anwar kepada BaskomNews.com, Kamis (12/11/2020).

Membuktikan keseriusannya, lanjut Pendi, Ketum Partai Demokrat AHY memerintahkan 12 Koordinator Zona se-Indonesia untuk wajib melakukan kunjungan ke 85 titik prioritas.

“Termasuk Pilkada di Kabupaten Karawang. Demokrat yg mendukung pasangan Cellica-Aep bertekad menjadikan Cellica kembali  memenangkan Pilkada di Kabupaten Karawang untuk melanjutkan program-program ekonomi kerakyatan yang telah berjalan dengan baik selama hampir 5 tahun ini,” tuturnya.

Dalam Rapat Koordinasi yang dilakukan antara Satgas Pilkada Zona Jawa 1 yang meliputi Jawa Barat dan Banten, Koordinator Satgas Zona Jawa 1, Renanda Bachtar mengatakan bahwa kerja dari tim pemenangan Partai Demokrat dan beberapa partai pengusung lainnya di Kabupaten Karawang, telah dijalankan dengan sangat baik oleh Paslon Cellica-Aep.

“Tidak kurang dari 412 titik telah dikunjungi Cellica, ini tentunya belum termasuk titik yang dikunjungi oleh Aep. Hal ini menjadi wujud dari implementasi strategi ‘Ground Campaigning’ dan ‘Voters Contact’ yang dipercaya menjadi kunci keberhasilan kampanye pasangan ini,” ungkap Renanda Bachtar.

Tidak tanggung-tanggung, sambung Renada, Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Ir. Irfan Suryanegara juga mengerahkan sejumlah DPC Partai Demokrat yang bertetanggaan dengan Kabupaten Karawang seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang untuk turun membantu kampanye paslon yang dijuluki Cekas tersebut.

“Tidak ada opsi lain, selain pasangan Cellica-Aep wajib hukumnya memenangkan Pilkada Kabupaten Karawang,” pungkas Renanda Bachtar yang juga merupakan Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Demokrat ini. (CR1)