Viral Video Orang Ngamuk Bawa Senpi di Pasar Cikampek 1

oleh -

BaskomNews.com – Konflik pengelolaan Pasar Cikampek 1 antara PT Aditya Laksana Sejahtera (PT. ALS) dengan PT Celebes Natural Propertindo tak kunjung selesai. Konflik pengelolaan pasar ini tentu saja merugikan pedagang dan para pengunjung pasar.

Pasca Disperindag Karawang menyerahkan pengelolaan Pasar Cikampek 1 kepada PT Celebes Natural Propertindo, kini muncul video viral yang diunggah seorang pengguna akun facebook bernama Anita Arilia di salah satu group Facebook Karawang.

Anita Arilia menggunggah sebuah video berdurasi 45 detik yang menjelaskan ada orang ngamuk-ngamuk dengan membawa senjata api.

“Ada orang ngamuk-ngamuk ga jelas bawa senjata api di Pasar Cikampek 1 (Pasar Pemda). Pedagang dan pembeli sampai ketakutan. Tolong kepada bapak Kapolres ditindaklanjuti, permintaan dari warga Cikampek,” tulis akun Facebook bernama Anitia Arilia dalam postingannya di salah satu group Facebook, Selasa (10/11/2020) siang.

Belum diketahui motif orang tersebut. Namun, netizen menggiring opini agar pihak Polres Karawang menindak lanjuti yang meresahkan tersebut.

Saat dikonfirmasi BaskomNews.com, Kapolsek Cikampek AKP Endar Supriatna menerangkan tentang kejadian sejumlah orang yang mengamuk di Pasar Cikampek I, yang salah satunya mengacungkan sebuah senjata api di depan Kantor PT Celebes Natural Propertindo (Pengelola Pasar Cikampek I).

“Itu kejadian hari Minggu (08/11/2020). Tadi dari Polres Karawang gabung dengan Polsek Cikampek sudah mengecheck ke tempat kejadian perkara (TKP),” kata AKP Endar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun redaksi BaskomNews.com, orang yang mengamuk dan mengacungkan sebuah senjata api, diduga merupakan oknum TNI yang entah apa yang menjadi alasannya mengamuk dan mengacungkan, serta menodongkan senjata api ke sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Cikampek I.

“Itu oknum, orangnya PT ALS dan PT Garda Nawa Tunggal Sangaji (perusahaan yang mengklaim sebagai pengelola Pasar Cikampek I yang resmi, red),” katanya.

Disinggung terkait tindak lanjut viralnya sebuah video yang telah beredar di jejaring sosial media, AKP Endar enggan memberikan penjelasan komentarnya secara jelas terkait kasus tersebut. “Gak ada laporan bro,” singkatnya.

Sementara itu, atas insiden viralnya seorang oknum anggota TNI yang mengamuk di Pasar Cikampek I lalu mengacungkan serta menodongkan pistol ke para pedagang dan pembeli di Pasar Cikampek I, membuat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, H. Ahmad Suroto angkat bicara.

Dikatakan Suroto, kasus tersebut sudah dilaporkan dan sudah ditangani oleh Denpom Kodam Siliwangi. “Oknum anggota TNI itu kasusnya sedang ditangani sama Denpom Kodam Siliwangi,” tegas Suroto melalui sambungan telepon selularnya.

Bukan hanya itu saja, bahkan Suroto juga mengakui bahwa pihaknya (Disperindag Karawang) akan melakukan kunjungan ke Pasar Cikampek I siang ini.

“Siang ini juga saya akan ke Pasar Cikampek I, pedagang dan pembeli tidak usah takut kalau ada yang buat onar lagi tinggal laporkan saja kepada pihak yang berwajib,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan dari pihak PT ALS maupun PT Garda Nawa Tunggal Sangaji yang ramai dikabarkan bahwa oknum TNI yang mengacungkan senjata api dan menjadi viral di jejaring sosial media itu ada di pihak ke dua perusahaan tersebut. (CR1)