250 Unit Fasilitas Cuci Tangan Dibagikan di Tempat Umum

oleh -

BaskomNews.com – Tingginya tingkat penyebaran Covid-19 di Karawang membuat Pemkab Karawang bertindak cepat menyiapkan 250 titik tempat mencuci tangan di sejumlah tempat. Ratusan alat pencuci tangan itu dibagikan secara gratis di tempat fasilitas umum dan tempat sosial yang menjadi tempat keramaian.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam mengkampanyekan gerakan 3M (Makai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) di tengah masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19. Saat ini fasilitas cuci tangan di sebar di 250 titik yang bisa dijangkau masyarakat, terutama tempat keramaian. Kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang kita sediakan untuk selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Senin (19/10/2020).

Sekda menjelaskan, ratusan alat pencuci tangan tersebut dibagikan di tempat berkumpul masyarakat seperti pasar-pasar, pesantren, mushola dan masjid-masjid. Membiasakan dan mewajibkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 3M merupakan salah satu kunci penting dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Semua harus berperan aktif menjaga kebersihan dengan tetap melakukan disiplin melakukan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sekda mengatakan, Pemkab Karawang saat ini gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga prtokol kesehatan. Bahkan aparat di tingkat desa dilibatkan agar masyarakat terlibat aktif. “Kita harapkan masyarakat jangan terlena hingga melupakan protokol kesehatan,” katanya. (rls)