Jika Jadi Bupati, Petani Jatisari Minta Jimmy Prioritaskan Infrastruktur Pertanian

oleh -

BaskomNews.com – Sejumlah kelompok tani yang ada di beberapa desa yang ada di Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Banyusari, meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Karawang untuk memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan infrastruktur pertanian yang ada di dua kecamatan tersebut.

Bahkan, para petani, buruh tani dan penggarap sawah yang ada di Desa Jatiragas, Desa Jatibaru dan Desa Jatiwangi Kecamatan Jatisari serta Desa Cicinde Utara, Desa Pamekaran dan Desa Jayamukti Kecamatan Banyusari berharap kepada para calon Bupati Karawang, agar memperhatikan kepentingan para petani terutama sarana infrastruktur pertanian.

“Mereka para petani siap menangkan Calon Bupati Karawang nomor urut 3 yakni H. Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani,” ungkap Tokoh Masyarakat Kecamatan Jatisari, H. Heri Kebel yang juga merupakan seorang petani di Desa Jatiragas, Jatisari kepada BaskomNews.com, Kamis (15/10/2020).

Pasalnya, lanjut H. Heri Kebel, para petani dan buruh tani butuh perhatian dari calon pemimpin Karawang, terutama kebutuhan perbaikan infrastruktur pertanian.

Diungkapkannya, bahwa para petani dan buruh tani membutuhkan infrastruktur pertanian yang bisa menjangkau dari hulu sampai hilir. Sebab, infrastruktur pertanian dibutuhkan untuk mendukung ketahanan pangan di kota lumbung padi Karawang.

“Kebutuhan infrastruktur pertanian sangat dibutuhkan oleh petani. Terutama di wilayah Kecamatan Jatisari dan Banyusari,” katanya.

Dikatakan H. Heri Kebel, para petani akan mendukung calon bupati Karawang nomor urut 3. Sebab Kang Jimmy itu keluarga besar dari Desa Jatiragas Kecamatan Jatisari.

“Kang Jimmy sebagai putra daerah. Makanya, kita akan berjuang untuk memenangkannya di Pilkada Karawang pada 09 Desember mendatang,” ucapnya.

Heri juga menambahkan, bahwa para petani, buruh tani dan para penggarap sawah baik di Desa Jatiwangi, Jatiragas dan Jatibaru serta beberapa desa di Kecamatan Banyusari, sangat berharap kepada Pemkab Karawang lebih memperhatikan lagi Pembangunan infrastruktur pertanian.

“Sebab, jika debit air mengalir dari irigasi tidak lancar. Diakibatkan saluran drainase di sepanjang kali atau saluran terjadi kebocoran,” ungkapnya.

Diketahui, air tidak sempat mengairi sawah dan mengakibatkan areal sawah sering mengalami kekurangan air. Oleh karena itu, para petani ke depannya berharap lagi jika Kang Jimmy terpilih menjadi Bupati Karawang, agar memprioritaskan infrastruktur pertanian.

“Para petani, buruh tani dan penggarap sawah adalah bagian dari Pahlawan Pangan. Oleh sebab itu, maka perhatikanlah nasib para petani. Apalagi fokus utamanya adalah bagaimana saluran tersier dan saluran sekunder baik,” jelasnya.

“Itu yang di harapkan oleh para petani, buruh tani dan penggarap sawah. Para petani siap menangkan calon bupati Karawang nomor urut 3 H.Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani,” pungkasnya. (CR1)