Sambil Belanja Sayuran, Cabup Yesi Blusukan di Pasar Cikampek

oleh -

BaskomNews.com – Calon Bupati Karawang nomor urut 1, dr. Yesi Karya Lianti melakukan blusukan ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kecamatan Cikampek, Senin (05/10/2020).

Dalam kegiatan blusukannya, Cabup kelahiran Dusun Sentul, Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek itu mendengarkan keluh kesah dari para pedagang di Pasar Tradisional Cikampek. Yesi juga berbelanja kebutuhan sembako untuk kebutuhan dapurnya.

Yesi yang terlihat ulet dalam memilih berbagai jenis sayuran, sempat menarik perhatian dari warga sekitar. Sebab, Cabup nomor urut 1 ini berbelanja Jengkol untuk dimasak dan dihidangkan terhadap suaminya.

“Suami saya kebetulan paling suka di masakin sama saya. Ya jadi sekalian saja, sambil bersosialisasi juga sambil berbelanja kebutuhan dapur buat di rumah ya,” kata Yesi kepada awak media.

Yesi yang didampingi oleh Ketua DPC PPP Karawang, Hj Lina Sugiarti dan politisi PDI-P, H. Deden Darmansyah, terus memborong sayuran dan daging sapi di Pasar Cikampek itu.

“Alhamdullilah dagangan saya laris di borong sama Bu Yesi dan rombongannya. Biasanya sepi pembeli karena wabah pandemi Covid-19 ini,” kata salah seorang pedagang sayuran di Pasar Cikampek, Dede (50).

Dari pantauan BaskomNews.com, kegiatan sosialisasi atau blusukan yang dilakukan oleh Cabup yang diusung oleh empat parpol (PDI-P, PPP, PAN dan PBB) juga melakukan kunjungan blusukan ke Perumahan Rakyat Grand Siska (Sisi Karanggelam) di Kampung Toge Desa Cikampek Selatan Kecamatan CIkampek.

Perumahan rakyat yang dibangun pada tahun 2014 silam oleh politisi PDI-P, H. Deden Darmansyah yang kala itu menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jabar periode 2009-2014, menghabiskan anggaran APBD Provinsi Jabar sebanyak Rp 1.2 Milyar.

Warga yang menempati perumahan rakyat Grand Siska tersebut, rupanya adalah warga yang menjadi korban banjir langganan dari aliran Sungai Cikaranggelam.

Usai melakukan kunjungan tersebut, rombongan Cabup nomor urut 1 ini langsung melakukan santunan anak yatim piatu dan jompo di kediaman almarhum H. Karya yang merupakan ayahanda dari dr. Yesi Karya Lianti.

Sebanyak 200 anak yatim piatu dan jompo, selain mendapatkan santunan sejumlah uang, juga mendapatkan pasokan sembako dari Cabup yang dijuluki “Kerudung Merah” itu. (Cr1)