Penasaran, Cawabup Adly Bakal Kunjungi Kampung Boneka di Cikampek Utara

oleh -

BaskomNews.com – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Karawang, Nomor urut 1, H. Ahmad Adly Fayruz dalam waktu dekat akan segera mengunjungi Kampung Boneka di Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru, Karawang. Belum lama ini, aktris pesinetron “Cinta Fitri” itu mengakui, jika ia merasa tertarik akan keberadaan Kampung Boneka.

“Secepatnya saya akan berkunjung ke Kampung Boneka yang terkenal sebagai usaha rumahan. Saya banyak mendengar tentang Kampung Boneka Cikampek Utara ini, pangsa pasarnya hingga ke Asia dan Australia. Saya penasaran dengan Kampung Boneka Cikampek Utara,” kata Adly kepada Baskomnews.Com.

Menurut informasi yang dihimpun, Adly yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cawabup Karawang berpasangan dengan Calon Bupati (Cabup) Karawang dr. Yesi Karya Lianti itu akan melakukan sosialisasi atau safari politiknya ke Kampung Boneka Cikampek Utara pada pekan ke dua bulan Oktober ini.

Untuk diketahui juga, keberadaan Kampung Boneka Cikampek Utara yang berdiri dari tahun 1980-an tersebut, terus melebarkan sayapnya sebagai konveksi rumahan di bidang buah tangan boneka berbagai jenis animasi dan karikatur.

Di kesempatan berbeda, Bendahara Umum DPC PDI-P Karawang, Elievia Khrissiana ST juga menuturkan, pihaknya telah menjadwalkan safari politik pesinetron yang memiliki paras menawan itu.

“Sudah menjadi agenda kami akan berkunjung ke Kampung Boneka Cikampek Utara,” kata Elievia saat ditemui di kediamannya, Jum’at (02/10/2020).

Elievia Khrissiana yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Karawang asal Dapil V Karawang, selain akan berkunjung ke Kampung Boneka Cikampek Utara bersama Adly Fayruz, juga akan memboyong sejumlah artis ternama yang berkiprah di kancah politik.

“Insya Allah selain Kang Adly yang bakal berkunjung ke Kampung Boneka Cikampek Utara, Kang Adly berjanji akan memboyong tiga artis lainnya seperti Teh Rieke Diah Pitaloka atau kerap disapa Oneng, Teh Desy Ratnasari dan juga pelawak ternama yakni Kang Eko Patrio,” tuturnya.

Menurut Elievia, rasa penasaran yang terbesit di benak Adly Fayruz dikarenakan nama julukan suatu daerah pemukiman padat penduduk yang dijuluki Kampung Boneka.

“Kang Adly tanya ke saya, Kampung Boneka Cikampek Utara ini menurut kabar yang didengar olehnya, pangsa pasar yang dipasarkan oleh Kampung Boneka bukan hanya kelas nasional saja. Tapi hingga mencakup pangsa ekspor hingga beberapa negara di Asia dan mencapai ke Benua Australia produksinya itu,” terangnya.

“Oleh karenanya, Kampung Boneka Cikampek Utara menurut Kang Adly harus menjadi ‘Brand Ambassador’ Kabupaten Karawang dan menjadi destinasi wisata UMKM dan destinasi wisata ekonomi kreatif di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (Cr1)