Gina Swara Ditunjuk Jadi Pengurus DPP Gerindra

oleh -

BaskomNews.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menetapkan struktur kepengurusan baru Partai Gerindra untuk periode 2020-2025. Sejumlah nama baru masuk dalam jajaran kepengurusan.

Salah satu nama baru yang mencuri perhatian adalah Gina Fadlia Swara. Anggota DPRD Provinsi Jabar 2 Periode (Dapil Karawang dan Purwakarta) ini awalnya digadang-gadang sebagai Calon Bupati Karawang dari Partai Gerindra. Namun terdengar kabar jika Gina akhirnya memilih untuk mundur dari pertarungan Pilkada.

Gina Fadlia Swara ditunjuk sebagai Ketua Bidang Ekonomi Digital DPP Partai Gerindra. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jabar Bidang Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan.

Penunjukan Gina Swara sebagai Pengurus DPP Partai Gerindra tentu bukan tanpa alasan. Srikandi muda Gerindra ini cukup diperhitungkan. Gina pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Jabar termuda Periode 2014-2019. Perolehan suaranya di Pileg tahun 2014 dan 2019 terbesar di dapilnya.

Gina juga dikenal aktif dalam organisasi sayap Partai Gerindra, PIRA (Perempuan Indonesia Raya) dan KAHMI (Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam).

Nama lain yang muncul adalah Putih Sari dan Obon Tabroni yang sama-sama Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari Dapil Jabar VII (Bekasi, Karawang dan Purwakarta).

Putih Sari ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Sedangkan Obron Tabroni menjabat Ketua Bidang Buruh dan Ketenagakerjaan. (rls)