Ratusan Juta Habis untuk Mancing dan Tercoreng Spanduk Kampanye Cellica

oleh -

BaskomNews.com – Mancing gratis di Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke 387 Tahun yang menghabiskan ratusan juta rupiah dari anggaran APBD Karawang tercoreng dengan adanya spanduk calon petahana, Cellica Nurrachadiana.

Ayat Nurhidayat, Kasubag Kebudayaan Kesra Kabupaten Karawang mengatakan, anggaran kegiatan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke 378 tahun menghabiskan dengan anggaran kisaran Rp 354 jutaan. Dengan rincian kegiatan yaitu 10 Muharam Santunan Anak Yatim, Karawang Mengaji, Tawasul Budaya, Apel Besar, Paripurna Istimewa dan Mancing Massal untuk warga Karawang.

“Anggaran 180 juta di luar mancing gratis, untuk mancing massalnya sendiri menghabiskan Rp 174 jutaan. Jadi total anggaran Rp 354 Jutaan, dan kegiatan sudah dilaksanakan,” katanya kepada BaskomNews.com, Senin (21/09/2020).

Ayat sendiri menegaskan, adanya spanduk calon Bupati Karawang itu diluar kebijakan pihaknya. Karena panitia hanya sebatas melaksanakan protokol kesehatan dan mensukseskan kegiatan pemancingan di enam titik kegiatan pemancingan.

“Adanya spanduk calon Bupati itu diluar, kami tidak nyangka adanya spanduk itu. Kami hanya sebatas melaksanakan kegiatan pemancingan dengan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, sambung Ayat, untuk hadiah doorprize sendiri panitia meminta bantuan kepada setiap OPD, karena untuk hadiah sendiri Doorprize anggaranya tidak ada, sementara tahun-tahun sebelumnya ada.

“Iya tahun ini kan adanya fefocusing anggaran. Jadi anggaran dikurangi. Jadi kami harus meminta bantuan terhadap OPD-OPD,” pungkas Ayat. (rls)