BMMK Berikan Asuransi Kematian untuk Seniman Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Badan Musyawarah Masyarakat Karawang (BMMK) atau sebelumnya DKK (Dewan Kesenian Karawang) akan memberikan asuransi kematian kepada seniman Karawang. Asuransi ini diberikan untuk membantu seniman Karawang jika terjadi musibah kematian. Para seniman bisa mendaftar melalui daring ke BMMK.

“Sudah ada sebanyak 1.062 seniman hasil kurasi yang berhak mendapatkan asuransi dari PT. Taspen untuk tahun 2021 nanti. Data seniman yang mendapatkan asuransi berdasarkan data by name by address,” kata Ketua BMMK Pendi Anwar, Rabu (16/9/20).

Menurut Pendi Anwar yang juga menjabat Ketua DPRD Karawang mengatakan, seniman yang sudah mendapat asuransi merupakan seniman yang mendaftar melalui daring kemudian dilakukan verifikasi. Setelah melalui verifikasi kemudian data tersebut dikirim ke PT. Taspen untuk diproses dalam kepesertaaan asuransi. “Kalau tidak salah ada 30 kategori seniman yang masuk dalam data kami,” katanya.

Pendi Anwar mengatakan, dengan ada asuransi bagi seniman Karawang diharapkan bisa membantu para seniman jika terjadi musibah kematian. Setiap peserta asuransi akan menerima kartu asuransi yang juga bisa digunakan sebagai tanda anggota.

“Jadi kalau meninggal karena sakit atau kecelakaan bisa dicover.” Kami menanggung premi asuransi setiap anggota sebesar Rp13 ribu per tahun. Semua dibayar dari anggaran kas BMMK agar kami mandiri,” katanya. (rls)