Pelatihan Non Klasikal dan Pembentukan Karakter PNS

oleh -

BaskomNews.com – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karawang mengikuti Pelatihan Non Klasikal dan Pembentukan Karakter PNS pada Pelayanan Publik di Balai Diklat Karawang, Selasa (15/9/2020) pagi.

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri mengatakan, momentum penyelenggaraan kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi para PNS, agar nantinya dapat mengemban tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan optimal. Hal ini sejalan dengan upaya membentuk sosok aparatur sipil negara yang professional.

“Kehadiran kegiatan ini merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan riil aparatur dengan kompetensi jabatan yang dipersyaratkan,” ucap Sekda dalam sambutanya.

“PNS sebagai unsur utama mempunyai peranan yang sangat penting untuk menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” tambahnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, peranan penting PNS tersebut diharapkan dalam sejumlah keputusan strategis, mulai dari merumuskan kebijakan sampai pada implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan. PNS diharapkan mampu memainkan peranan tersebut.

“Karena itu diperlukan sosok PNS yang profesional yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya, sehingga mampu melaksanakan tugas dan jabatannya secara efektif dan efisien,” ujarnya. (rls)