Ketiga Bapaslon Pilkada Karawang Dinyatakan Lulus Tes Kesehatan

oleh -

BaskomNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar rapat pleno terbuka untuk menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) bupati-wakil bupati Karawang 2020 dan hasil verifikasi dokumen syarat calon, di Aula kantor KPU Kabupaten Karawang, Senin (14/9/2020).

Acara digelar secara live streaming di chanel youtube KPU Karawang, dihadiri tiga bapaslon beserta pimpinan partai politik pengusung dengan menjalankan protokol kesehatan dan dipatuhi oleh seluruh peserta yang hadir.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, berkas dokumen syarat calon dan pencalonan setelah diteliti dan diverifikasi bersama Bawaslu Karawang dinyatakan lengkap. Kemudian, setelah diteliti langsung dan bersama-sama, seluruh berkas tersebut dinyatakan memenuhi syarat.

Sementara itu, untuk hasil pemeriksaan kesehatan sebagaimana berita acara yang diserahkan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU Karawang, tiga bapaslon memenuhi syarat.

“Tiga bapaslon memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan untuk dilanjutkan pada penetapan pasangan calon,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut dari IDI Karawang, BNNK, Bawaslu dan Forkopimda. Sebelumnya diketahui tiga bapaslon yaitu pasangan Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh, Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fayruz, dan Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani mengikuti pemeriksaan kesehatan pada tanggal 7-9 September 2020 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.(rls)