13 Karyawan Pupuk Kujang Cikampek Positif Covid-19

oleh -
dr. Fitra Hergyana.

BaskomNews.com – Sebanyak 13 karyawan PT Pupuk Kujang Cikampek terkonfirmasi terpapar Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergiana.

Dikatakan Fitra, ke 13 karyawan PT Pupuk Kujang Cikampek yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berdasarkan hasil Swab Test mandiri yang dilakukan oleh pihak PT Pupuk Kujang Cikampek belum lama ini.

“Memang betul semuanya ada 13 karyawan yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test massal secara mandiri oleh pihak PT Pupuk Kujang Cikampek,” kata Fitra kepada BaskomNews.com melalui sambungan telepon selularnya, Minggu (13/09/2020) sore.

Adapun ke 13 karyawan PT Pupuk Kujang Cikampek tersebut sudah mendapatkan perawatan intensif di RSU Paru Jatisari. “Sudah di-tracing dan semuanya sudah dirawat di RSU Paru untuk ke 13 karyawan PT Pupuk Kujang Cikampek ini,” terangnya.

Disinggung apakah pihak GTPP Covid-19 Kabupaten Karawang akan melakukan langkah penutupan sementara terhadap PT Pupuk Kujang Cikampek seperti halnya melakukan penutupan sementara kepada PT Exedy Manufacturing Indonesia dan PT DNP, Fitra menjawab bahwa pihaknya sejauh ini belum akan melakukan penutupan sementara terhadap perusaahaan BUMN itu.

“Kita belum ada penutupan sementara, karena semuanya sudah di-tracing dan sudah dirawat juga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Fitra.

Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap pihak PT Pupuk Kujang Cikampek yang telah melakukan Swab Test Massal secara mandiri. Sebab menurut Fitra, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang, langkah yang telah dilakukan oleh pihak PT Pupuk Kujang Cikampek tersebut sudah sangat baik.

“Jadi PT Pupuk Kujang Cikampek ini pada pekan lalu berinisiatif untuk melakukan Swab Test Massal kepada karyawannya secara mandiri. Oleh karena itu, kami GTPP Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diambil oleh pihak PT Pupuk Kujang Cikampek yang merupakan suatu bentuk langkah baik dari perusahaan untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Perusahaan (Sekper) PT Pupuk Kujang Cikampek, Ade Cahya Kurniawan yang dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp masih enggan berkomentar banyak terkait 13 karyawan PT Pupuk Kujang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu.

Atos disiapkeun rilisna (sudah disiapkan rilis beritanya), mangga taroskeun ka Bu Ratu (silahkan tanyakan ke Bu Ratu),” singkat Ade. (Cr1)

</span;>